Berita  

Adukan Dugaan Kecurangan Pilkades, Timses Nomor Urut 1 Datangi Kantor Desa Citarik dan Camat Palabuhanratu

Timses Nomor Urut 1 Datangi Kantor Desa Citarik dan Camat Palabuhanratu mengadukan dugaan kecurangan Pilkades. (Dok. Istimewa)

SILAT JABAR – Tim Sukses Calon Nomor Urut 1 Mochamad Ledi Nurlaedi (Incumbant), Minggu malam (24/9/2023) mendatangi Sekretariat Panitia Pilkades di Aula Kantor Desa Citarik.

Kedatangan Tim untuk menyampaikan keberatan terkait proses, tahapan dan hasil Pilkades Citarik,yang mereka anggap sarat dengan kecurangan.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Pemenangan calon nomor urut 1, Irfan Ibrahim.
Menurutnya, pelaksanaan Pilkades Citarik dinilai cacat administrasi dan cacat hukum.

Hal.senada juga disampaikan calon nomor urut I Muchamad Ledi Nurlaedi.
“Proses pelaksanaan Pilkades Citarik, tidak mencerminkan kaidah demokrasi yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luber dan Jurdil),”   

Berdasarkan pantauan di lapangan tidak puas dengan penerimaan panitia di sekretariat panitia di aula kantor desa setempat semalam.

Senin pagi (25/9) kembali mendatangi Kantor Camat Palabuhanratu di Jl. Gunung Butak, Kota Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Diterima langsung Camat, H. Ali Iskandar.
Kedatangan calon nomor urut 1 dan rombongan Timses, menyampaikan hal serupa yang disampaikan kepada Panitia tingkat desa.

Lagi-lagi dalam pertemuan tersebut tidak menemukan titik temu,karena pak Camat menskors dengan alasan ada agenda kerja di luar kantor menghadiri acara di Gedung Fridnanda.

H.Ali iskandar Selaku Camat Palabuanratu mengatakan

“Kami dari tadi malam sudah mendapatkan Informasi ,sudah ada permintaan Klarifikasi dan kami pun sudah mencoba mencari kebenaran tentang hal tersebut,” ucap Camat.

“Kita harus duduk bersama dan mempertemukan para pihak yang bertanggung jawab, karena kegiatan pemilihan Kades tidak terlepas dari Panitia Penyelenggara yang di bentuk dan di akui bersama, kedua Panitia Pengawas,Pihak keamanan, saksi saksi yang nantinya bisa kita klarifikasi serta teman teman juga bisa mengumpulkan Fakta, data yang jelas,” papar Ali Iskandar.

Baca Juga :  Disbudpora Kabupaten Sukabumi Konsisten Siapkan Atlet untuk Popwilda I Jawa Barat

“Itu semua butuh waktu,dan sekarang saya ga bisa memutuskan, kita akan cari Waktu yang tepat serta secepatnya nanti saya akan kontek langsung pak Ledi serta bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan sebaik baiknya,” pungkasnya.***

Reporter: Wahyu Hidayat