Kabar Gembira, Perwakilan Kecamatan Cisolok Juara 1 Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

SILAT JABAR – Kabar gembira bagi warga masyarakat Cisolok, perwakilan dari Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terpilih sebagai juara pertama dalam ajang lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang di adakan oleh  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023).

Lomba teknologi tepat guna tingkat provinsi tersebut diikuti oleh perwakilan dari beberapa kota/kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. salah satunya Kabupaten Sukabumi.

Hari Saputra, salah satu warga Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (POSYANTEK) Maju Jaya yang berlokasi di Desa Karangpapak terpilih juara Pertama dalam lomba Teknologi Tepat Guna tersebut dengan inovasi Anjungan Minyak Goreng Suka Suka (AMIGOS).

Saat dihubungi melalui Aplikasi perpesanan WhatsApp, Camat Cisolok Asep Rusli Rusmawijaya SP.d KP.MM.Pd menyampaikan,

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kecamatan Cisolok menyampaikan rasa bangga atas diraihnya prestasi yang luar biasa ini yang mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi,” ucap Asep Rusli.

Lebih lanjut, Asep Rusli berharap raihan prestasi ini dapat membangkitkan inovasi masyarakat, khususnya di Kecamatan Cisolok untuk menemukan teknologi dan metode tepat guna dalam menunjang percepatan pencapaian kesejahteraan masyarakat.

Ditemui secara terpisah, Mahbubillah, PLT Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menyampaikan informasi bahwa juara 1 lomba TTG tingkat provinsi ini akan dilombakan pada tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Lampung.

“Kita doakan semoga Kang Hari bisa mendapatkan hasil terbaik di tingkat nasional,” terangnya.

Kepala Desa Karangpapak, Agus Supriatna menambahkan,

“Kami selaku kepala Desa Karangpapak merasa bangga dan terharu menjadi juara satu lomba TTG , Anjungan Minyak Goreng Suka Suka (Amigos), berkat kerja keras dan Kerjasama dengan DPMD Kabupaten Sukabumi juga dorongan Doa dari warga kecamatan Cisolok,” jelasnya.

Baca Juga :  Dispar Kabupaten Sukabumi: Pengunjung Geyser Cisolok Sukabumi Meningkat Signifikan Selama Libur Lebaran 2024

Lanjut Agus Supriatna, dan kami akan mewakili Kabupaten Sukabumi ketingkat Nasional pada tanggal 6 bulan juni yang akan di adakan di Provinsi Lampung. Terangnya.

“Harapannya Kedepan kami memohon dukungan dan apresiasi dari Stakeholder semua, dari mulai Pemerintahan Kecamatan dan kabupaten juga warga Kecamatan Cisolok, agar nanti di tingkat Nasional kita mendapat juara satu,” pungkasnya.***