Minta Difasilitasi Seragam, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan Siap Perjuangkan Aspirasi Linmas

SILAT JABAR – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan, S.Pd, MM.Pd, melaksanakan kegiatan reses kedua di Tahun Anggaran 2023, di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di GOR Sukamaju, Kamis, 11 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan konstituennya yang mayoritas merupakan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari empat desa.

Menurut Usep Wawan, kehadiran Linmas dalam kegiatan tersebut cukup penting, karena bisa mendengar secara langsung apa yang menjadi harapan dan keinginan mereka.

“Selain menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat, Linmas merupakan garda terdepan dalam pembangunan yang juga harus diperhatikan kesejahteraannya,” ujar Usep Wawan kepada wartawan seusai acara reses.

Maka dari itu kata anggota Komisi IV DPRD ini, dirinya siap memperjuangkan segala bentuk aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat, khususnya dari anggota Linmas.

“Tadi kita sudah dengar dari masyarakat, mereka ingin ada perbaikan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan modal untuk beragam kegiatan kelompok usaha,” terangnya.

Selain itu, Ketua Fraksi Gerindra itu juga akan fokus memperjuangkan aspirasi Linmas yang secara khusus meminta untuk difasilitasi terkait dengan pengadaan seragam tugas.

Hal itu mengingat, Linmas akan menjadi Pengamanan Langsung (Pamsung) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Terkait permintaan seragam pakaian Linmas, kita akan bantu koordinasikan segera dengan pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Cileungsing Haji Asep Ahmad Sobandi yang juga hadir pada kegiatan tersebut berharap dengan kedatangan Dewan Usep ini bisa membawa keberkahan, khususnya bagi anggota Linmas.

Soal pengajuan seragam Linmas yang termasuk dia tekankan dalam reses tadi bukan tanpa alasan.

Pasalnya, Asep mengatakan bahwa sebelumnya Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi yang diwakili oleh Kabid saat melaksanakan kegiatan sosialisasi di Kecamatan Cikakak sudah menjanjikan akan memfasilitasi terkait seragam Linmas tersebut.

Baca Juga :  Siswa SDN Bantargebang Belajar di Tenda, Anggota Komisi IV DPRD Merasa Prihatin

“Namun hingga saat ini belum terealisasi janji tersebut dan masih terus menjadi wacana saja,” ungkap Asep yang juga sebagai Kasat Linmas Desa Cileungsing itu.

Senada dengan Asep, Ketua Perlinmas Kecamatan Cikakak Irman Firmansyah meminta kepada pihak terkait yang ada di Pemda Kabupaten Sukabumi untuk bisa memfasilitasi pakaian seragam guna menunjang kegiatan Linmas terlebih pada Pemilu 2024 mendatang.

“Pada pemilu itu biasanya Linmas ini diberdayakan sebagai Pamsung TPS, untuk itu kami memohon baik kepada Pemda ataupun KPU untuk segera memberikan seragam tersebut,” pungkasnya.***