Berita  

Pembangunan Jalan Rabat Beton Disambut Baik Warga Desa Cileungsing

SILAT JABAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi menggenjot pembangunan infrastruktur guna meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menunjang perekonomian di Desa Cileungsing, Kamis, 11 Mei 2023.

Kegiatan pengerjaan infrastruktur yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini terbagi di tiga titik lokasi, dan diantaranya pembangunan jalan lingkungan sepanjang 380 meter dengan lebar 1 meter yang berlokasi di Kampung Babakan Puspa dan di Kampung Cipinang.

Adapun pengerjaan rabat beton jalan desa berlokasi di Kampung Cipinang sepanjang 160 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kepala Desa Cileungsing, Haji Asep Ahmad Sobandi dalam keterangannya menyampaikan, bahwa pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek.

Haji Asep pun menambahkan, dengan dibangunnya jalan lingkungan dan jalan desa ini tentunya sangat besar manfaatnya.

“Terutama akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menunjang tarap hidup masyarakat Desa Cileungsing,” imbuhnya.

Pembangunan jalan lingkungan dan rabat beton tersebut sudah berdasarkan hasil kesepakatan antar lembaga pemerintah desa bersama BPD, LPMD dan tokoh masyarakat melalui musyawarah desa termasuk juga warga sekitar.***

Baca Juga :  Forum Komunikasi Ormas Bersatu, Dapat Resphonshif Camat Cikakak