Next Post

250 Pelaku Usaha Baru Ikuti Pelatihan AKAR Digital Bersama Rumah IKM 21 Garut

IMG-20220615-WA0013

Reporter : Hatta

GARUT – Rumah UKM / IKM 21 merupakan komunitas yang mewadahi pelaku usaha mikro di Kabupaten Garut. Pada hari Selasa (14/06) Rumah UKM / IKM 21 menggelar pelatihan digital marketing yang bekerjasama dengan Akselerasi Karya (AKAR) Digital Jawa Barat season ke – 2 yang diselenggaran di Fave Hotel Garut.

Kegiatan pelatihan ini di ikuti oleh 250 pelaku usaha mikro berkembang (baru) yang merupakan bagian dari keluarga besar Rumah UKM / IKM 21, dimana sebelumnya 100 anggota Rumah UKM / IKM 21 pernah menggelar pelatihan bersama AKAR Digital season pertama pada 19 Mei 2022 kemarin di Garut.

Lenny Gunaya yang merupakan Ketua Rumah UKM / IKM 21 menyampaikan bahwa program pelatihan digital marketing sangat diperlukan bagi pelaku usaha mikro untuk meningkatkan omset penjualan mereka.

“Pelatihan ini kami laksanakan untuk memfasilitasi pelaku usaha mikro khususnya yang baru dan masih berkembang agar paham dan bisa berjualan secara online, sekarang kan penjualan efisien itu melalui online shop”. Ucap Lenny.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Lenny kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap terlaksananya kegiatan pelatihan digital marketing bagi pelaku usaha dari keluarga besar Rumah UKM / IKM 21, terutama kepada pihak perusahaan e-commerse Lazada selaku fssilitator kegiatan.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan pelatihan, terutama kepada pihak Lazada selaku fasilitator kegiatan. Semoga ini merupakan awal kerjasama Lazada dengan Rumah UKM / IKM 21, harapan kita banyak program lainnya yang bisa kita kolaborasikan” tambah Lenny.

Disisi lain sekretaris Rumah UKM / IKM 21 Hatta Jaya Wardhana mengutarakan bahwa tujuan dari kegiatan merupakan salah satu bentuk dari pendampingan dari komunitas bagi anggota.

“19 Mei 2022 ada 100 pelaku usaha anggota Rumah UKM 21 mengikuti pelatihan AKAR Digital bersama Lazada, dan tanggal 14 juni kemarin lebih banyak lagi sebanyak 250 pelaku usaha keluarga besar Rumah UKM 21 yang ikut pelatihan AKAR Digital. Ini merupakan bentuk pendampingan komunitas kita dalam hal teknis marketing bagi anggota” ujar Hatta.

Selain pendampingan marketing, Hatta menambahkan jika Rumah UKM / IKM 21 juga memfasilitasi anggotanya dalam menjembatani program sertifikasi perizinan, pengarahan design kemasan, serta menjalankan kemitraan.

“Komunitas kita selain kegiatannya pemasaran dan pameran / bazar, kita juga ada pendampingan untuk penerbitan perizinan, menjembatani sertifikasi penyuluhan keamanan pangan, halal, perancangan kemasan, juga menjalankan kemitraan dengan lembaga lain. Salah satu gerakan kemitraan kita, kemarin Rumah UKM 21 merekomendasikan pihak Dinas terkait dan DPRD untuk membentuk Peraturan Daerah yang mengarur kemudahan bagi usaha mikro, alhamdulillah sekarang sedang diproses dan dalam tahap direalisasikan” tutup. Hatta.

Kegiatan pelatihan digital marketing berlangsung dengan tertib. Banyak peserta pelatihan merasa senang karena menjadi mengerti tata cara berjualan secara online. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x