Next Post

Buktikan Konsistensi Perguruan, MKP Kota Bogor di Kukuhkan Sekaligus Gelar Mini Even

Screenshot_20220703-125020_WhatsApp

Sekretaris Umum PB MKP, H. Asep Hendra Maulana, SH,MH saat menyerahkan bendera pataka kepada Surya Dharma Hartono, S,Pd Ketua MKP Kota Bogor, Sabtu (02/07)

Reporter : Liputan Khusus

PURWAKARTA –  Perguruan Pencak Silat (PPS) Macan Kumbang Pajajaran (MKP), kembali membuktikan pada masyarakat pencak silat Jawa Barat, eksistensinya, loyalitas dan kredibilitas perguruan dalam kaderisasi, organisasi serta keanggotaan.

Hal tersebut dibuktikan dengan kembali melantik Pengcab PPS MKP Kota Bogor periode 2022 -2027, di GOR KROYA, desa Tegal Waru, Purwakarta. Meski belum sebulan usai pelantikan MKP Kota Banjar. Sabtu, (02/07/2022).

Ketua Umum PB MKP, H.Asep Syamsul Fallah yang turut hadir dalam pelantikan, pihaknya mengatakan bahwa kota Bogor adalah pengcab ke-16 yang hadir di Jawa Barat setelah kota Banjar. 

“Benar, kota Bogor ini adalah yang ke-16 dari seluruh pengurus cabang PPS MKP di kabupaten /kota di Jawa Barat,” tutur Asep Syamsul yang juga sebagai Pemerhati Prestasi Olahraga Kabupaten Bandung Barat.

Ia menyebut kolaborasi pelantikan dan mini event adalah bagian strategi PB MKP dalam meningkatkan serta pemantauan atlet di usia dini serta pemantapan dari bidang organisasi.

“Mini even ini, ada pemasalan dan prestasi, jadi ada pantauan khusus dari binpres. Sejauhmana, minat bakat peserta atlet, contoh meski tergolong baru MKP Majalengka mampu menjadi juara, dari sinilah kita harapkan lahir atlet-atlet masa depan yang bisa bersaing di even daerah maupun nasional bahkan internasional,” tandas dia. 

Di singgung persoalan target, pihaknya mengaku optimis dapat bersaing dengan paguron-paguron history maupun paguron besar lainnya yang sudah manggung di dunia Pencak Silat Indonesia.

“Optimis pastinya, MKP berdiri dengan dedikasi yang kuat, di isi oleh pengurus-pengurus yang kredibel. Insya Allah MKP, kedepan dapat mewarnai kancah dunia persilatan nasional,” tutur H. Asep Syamsul Fallah Ketua Umum PB MKP pada Media Nasional SILATJABAR.COM, Sabtu (02/06/2022).

Dijelaskannya, bahwa Mini Even MKP ini juga akan berlanjut di Kota Cimahi, “Nanti di bulan September 2022 ada di Cimahi, bahkan kemungkinan mini even akan diadakan bergiliran di Tri Wulan sekali,” pungkas nya.

Sementara itu, Surya Dharma Hartono, S.Pd sebagai Ketua MKP Kota Bogor, pihaknya mengatakan akan berkomitmen dalam mewujudkan visi – misi perguruan.

“Ya, Insya Allah kita juga tetap sejalan dengan PB MKP sesuai AD/ART. Ketika kolaborasi sinergitas terjalin, kami dari Pengcab Kota Bogor,, siiap memberikan yang terbaik untuk prestasi pencak silat MKP di multi event,” tutup dia.

Turut hadir dalam acara, H. Asep Hendra Maulana, SH,MH Sekum PB MKP, Bendahara Umum, Pengurus PB MKP serta 15 Ketua MKP Kabupaten / Kota se-Jawa Barat. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x