Next Post

Gedung Sate, Saksi Sejarah Prabowo Lantik Phinera Wijaya sebagai Ketua IPSI Jabar

Screenshot_20221008-115608_WhatsApp

Ketua umum PB IPSI, Prabowo Subianto memberikan bendera pataka IPSI kepada Phinera Wijaya,SE dalam prosesi pelantikan di Gedung Sate, Senin (12/09/2022).

BANDUNG – Ketua Umum PB IPSI, Letjen (Purn) H. Prabowo Subianto melantik jajaran pengurus IPSI Jabar periode masa bakti 2022-2026 yang dinahkodai oleh Phinera Wijaya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro No 22,  Bandung, Senin (12/09/2022).

Menteri Pertahanan RI itu mengapresisi kecintaan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Pencak Silat. Termasuk komitmen dalam menyediakan lahan untuk padepokan Pencak Silat.

“Jadi tadi Gubernur sudah menyiapkan lahan 8 hektare, ini kita berterima kasih. Kita akan diskusikan nanti, kita akan lihat. Beliau arsitek, katanya sudah desain sendiri. Kita akan lihat bagaimana kontribusi kepada kampung padepokan Pencak Silat Jabar,” ungkap Prabowo.

Kepada pengurus IPSI Jabar yang baru dilantik, Prabowo meminta untuk membina generasi penerus bangsa yang kuat dan tahan banting juga jujur adil.

“Begitu banyak prestasi dan sumbangan Jabar kepada kehormatan budaya kita. Pencak Silat adalah warisan budaya nenek moyang kita. Pencak Silat adalah bagian dari pembangunan watak untuk menghasilkan generasi penerus yang tangguh yang ulet, tahan banting, tahan derita, berani jujur adil,” tuturnya.

Apabila hal itu semua dapat terealisasi, menurut Prabowo, masa depan Indonesia akan cerah di tangan pemuda yang menganut paham optimisme. 

Sementara itu, H. Phinera Wijaya Ketua terpilih Pengprov IPSI Jawa Barat, pihaknya mengaku bersyukur atas atensi dan kesediaannya Prabowo dapat melantik jajaran pengurus IPSI Jabar 2022-20226.

“Ditengah kesibukannya beliau sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) masih tetap memperhatikan Pencak Silat Jawa Barat, tentunya ini menjadi catatan dan patut kita syukuri bersama,” tutur Legislator DPRD Provinsi Jawa Barat pada awak media SILATJABAR.COM, Senin (12/09/2022).

Terlebih ini dilantik di Gedung Sate, kata Phinera Wijaya. Gedung sakral dan bersejarah milik kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

“Ini merupakan sejarah baru, pencak silat dilantik di Gedung Sate dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat beserta seluruh Forkopimda,” pungkas dia.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga tradisi Jawa Barat sebagai barometer pencak silat nasional.

“Tidak perlu diragukan, selama ini atlet-atlet Jabar selalu memberikan kontribusi prestasi di tingkat Internasional, seperti Sea Games dan Kejuaraan Dunia baru-baru ini,” ujar kang Icak panggilan akrabnya.

Di singgung soal kampung pencak silat, dirinya menegaskan bahwa ini adalah prestasi gubernur Jawa Barat untuk dapat mewujudkannya, meski diakui sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pak Gubernur terus berjuang untuk dapat merealisasikan hingga keluar anggaran di tahun 2023. Semoga semua berjalan lancar dan segera terwujud kampung pencak silat,” tutup kang Icak.

Turut hadir dalam pelantikan, Ketua Umum PB IPSI, Prabowo Subianto, Ketua Harian PB IPSI dan jajarannya, Gubernur Jawa Barat, M.Ridwan Kamil, Ketua DPRD Jawa Barat, Taufik Hidayat, Perwakilan POLDA Jabar, Kodam III Siliwangi, Kejati Jabar dan Dewan Pembina IPSI Jabar serta Jajaran pengurus. 

Seperti di ketahui, IPSI Jabar periode 2022- 2026 dibawah ketua Phinera Wijaya. Pemilihan Ketua IPSI dilakukan pada Musyawarah Provinsi XI di Hotel Preanger Bandung, pada Selasa, (11/01/2022).*

4 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x