Next Post

PKBM Kota Cimahi Juara Pertama, di Hari Aksara Internasional Tingkat Provinsi Jawa Barat

IMG_20191118_183401

Kabid Paud Dikmas Disdik Kota Cimahi, H. Ervin Narto, SPd, MM. bersama PKBM photo bersama, usai acara Puncak Peringatan HAI, di Garut, Kamis (14/11).

Reporter : Liputan Khusus

Garut, Silatjabar.com,- Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-54 tingkat Provinsi Jawa Barat secara resmi ditutup Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, SE, di Lapangan Otto Iskandardinata (Alun-alun) Jl. Ahmad Yani Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kamis (14/11).

” Acara ini merupakan tazadud kalau kata dalam bahasa santri yaitu memperbaharui, meningkatkan atau mengingatkan kembali. Karena HAI ini sudah diperingati beberapa tahun kebelakang,” ujar Wagub Jabar.

Menurut Wagub Uu, seseorang dapat sukses kalau banyak baca, maka memperingati HAI ini untuk memperbaharui lagi tentang pentingnya membaca.

“Saya mengingatkan kepada seluruh insan-insan pendidikan di Jawa Barat, karena Jawa barat judulnya “Jabar juara lahir dan batin”, maka pendidikan uhrowi jangan ditinggalkan oleh para pendidik, baik pendidikan guru agama atau guru non agama,” jelasnya.

Kontingen Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Saat mengikuti Parade Acara Hari Aksara Internasional (HAI) di Alun – alun Pemkab Garut. Kamis (14/11)

Dinas Pendidikan Kota Cimahi melalui Bidang Paud dan Dikmas ikut berkontribusi dalam kegiatan Hari Aksara Internasional Ke- 54 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Garut. Kamis (14/11).

PKBM Wirayudha dan Bina Mandiri Cipageran kota Cimahi yang dipercaya dalam kegiatan tersebut, berhasil meraih juara. Setelah keduanya mampu mengalahkan pesaingnya dari 27 kota/ kabupaten di seluruh provinsi Jawa Barat.

Hal itu dikemukan Kabid Paud dan Dikmas Disdik Kota Cimahi, H. Ervin Narto, Spd, MM, saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (18/11).

Ervin mengatakan, pencapaian prestasi yang diraih merupakan komponen dari semua tahapan kegiatan yang dilakukan sebelumnya, kata dia. Seperti halnya, seleksi HAI tingkat kota Cimahi.

“Ini buah dari kerja keras semua pihak, dan mereka yang mewakili kota Cimahi mampu membuktikan menjadi yang terbaik. Dan saya sangat apresiasi untuk itu,” katanya.

Untuk itu, saya berpesan terhadap semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan baik formal maupun non formal di kota Cimahi, kata dia. Senantiasa tetap solid dalam membina prestasi.

“Ini momentum yang tepat untuk membina kualitas PKBM di Kota Cimahi, intinya jaga kebersamaan dan kontinuitas pembinaan. Karena masih banyak yang tetap harus diperbaiki kedepannya,” tutur ervin.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MP, MH bersama undangan memberikan apresiasi HAI, yang di selenggarakan di Garut, Kamis (14/11).

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh wagub perihal pemberantasan buta aksara. Sangat tepat, kata ervin. Karena dengan membaca semua ilmu akan terserap dan dimengerti serta lebih mudah berkomunikasi.

“Jelas, membaca sumber informasi dan kita bisa lebih mengerti. Dan PKBM sarana bagi mereka yang memang perlu meningkatkan kualitas pendidikan, terlebih bagi ekonomi yang kurang mampu,” tandasnya.

Dari hasil laporan panpel, PKBM Wirayudha kota Cimahi berhasil meraih juara satu pada lomba cerdas cermat Paket B, Sementara untuk lomba unjuk kabisa berhasil diraih oleh PKBM  Bina Mandiri Cipageran. Kata Ervin.**

 

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x