Bupati Cup 2024, Disbudpora Kabupaten Sukabumi Dorong Pencarian Bibit Atlet Volly

Turnamen Volly Bupati Cup 2024. (Foto: Istimewa)

SILAT JABAR – Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi memberikan dukungan pada pelaksanaan Turnamen Volly Bupati Cup 2024, yang diikuti oleh 14 tim volly dari seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi. Pembukaan turnamen Bupati Cup 2024 berlangsung pada Kamis (25/4/2024) di Gedung Olahraga Volly Valdis Kalapanunggal.

Acara ini diadakan sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk mendorong perkembangan olahraga dan mencari talenta muda berbakat di tingkat lokal.

Kepala Bidang Olahraga Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Erwin Adam Ridwan, memimpin upacara pembukaan dan menyampaikan harapannya agar turnamen ini menjadi ajang bagi para atlet volly lokal untuk menunjukkan kemampuan mereka.

“Turnamen ini merupakan kesempatan bagi para atlet muda untuk tampil dan memperlihatkan bakat mereka, kami ingin melihat munculnya bibit-bibit baru yang siap bersaing di tingkat regional maupun nasional.” kata Erwin.

Baca juga: Perwakilan organisasi IWO Indonesia Kabupaten OKI, Masuk 16 Besar Kejuaraan Biliard Bupati Cup

Sebagai dinas yang bertanggung jawab atas pengembangan olahraga di Kabupaten Sukabumi, Disbudpora berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan yang mendorong olahraga dan aktivitas pemuda. Erwin menambahkan bahwa dengan adanya turnamen seperti Bupati Cup, diharapkan akan semakin banyak atlet volly dari Sukabumi yang bisa bersaing di tingkat lebih tinggi, seperti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat atau kompetisi lainnya.

“Kami selaku dinas yang membidangi olahraga sangat mendukung turnamen ini, diharapkan dari turnamen ini muncul bibit atlet untuk dipromosikan ke tingkat Jabar,” ujar Erwin.

Tidak hanya atlet yang antusias, turnamen ini juga menarik perhatian masyarakat, terutama kalangan muda yang hadir untuk mendukung tim favorit mereka. Disbudpora berharap bahwa dukungan ini akan memacu semangat para atlet untuk terus berlatih dan mengembangkan kemampuan mereka.

Baca Juga :  Disbudpora Bersama IPSI Kabupaten Sukabumi Kolaborasi Membumikan Pencak Silat

Melalui turnamen Bupati Cup 2024, Disbudpora Kabupaten Sukabumi menunjukkan perannya dalam memajukan olahraga lokal dan menyediakan wadah bagi bakat-bakat muda untuk berkembang. Dengan demikian, harapan akan lahirnya atlet-atlet volly berprestasi dari Kabupaten Sukabumi dapat menjadi kenyataan.*** (ADV)