Dispar Kabupaten Sukabumi: “Festival Agrokuliner Nata Masagi, Langkah Strategis Pengembangan Pariwisata”

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni dan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Luki Mufti

Silatjabar.com, Sukabumi – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi menggelar Festival Agrokuliner Nata Masagi Part of Geopark Culinary di Pantai Palangpang, Ciwaru, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu, 11 Mei 2024. Acara ini diikuti oleh 40 peserta dari setiap kecamatan di wilayah Jampang Sukabumi yang menampilkan berbagai potensi kuliner dari daerah masing-masing.

Selain bazar kuliner, festival ini juga menghadirkan lomba memasak yang diikuti oleh 10 peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan kuliner lokal sekaligus mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Dispar Kabupaten Sukabumi Bersiap Sambut Ratusan Peserta Healthy City Summit 2024

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni, menyatakan bahwa festival ini merupakan salah satu langkah strategis dalam pengembangan pariwisata daerah.

“Pengembangan pariwisata melibatkan beberapa aspek, pertama dengan memperbaiki objek wisata, dan kedua dengan meningkatkan partisipasi serta kesadaran masyarakat untuk menjadi masyarakat wisata,” ungkap Jujun.

“Masyarakat wisata memiliki ciri memelihara keaslian dan kebersihan objek wisata sehingga wisatawan merasa betah. Dengan demikian, masyarakat akan memperoleh manfaat baik langsung maupun tidak langsung dari kedatangan wisatawan ke festival ini.”

Festival yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB ini turut dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Forkompinda, para camat, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, serta tamu undangan lainnya.*** (ADV)

Baca Juga :  Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Buka Bimtek Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Media Sosial