Dispar Kabupaten Sukabumi Perkenalkan Curug Cierang sebagai Destinasi Wisata Andalan Baru

Curug Cierang
Curug Cierang, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Ist

Sukabumi, silatjabar.com – Air terjun yang terletak di Kampung Cierang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang dikenal sebagai Curug Cierang, kini menjadi destinasi wisata andalan baru yang diharapkan mampu menarik wisatawan domestik dan mancanegara.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jujun Juaeni, menyatakan bahwa Curug Cierang yang berada di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan, terutama karena lokasinya yang dekat dengan objek wisata Geyser Cisolok.

“Curug Cierang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Meski belum dibuka secara resmi, banyak wisatawan yang sudah penasaran ingin menikmati keindahan alamnya,” ungkap Jujun pada Jumat, (28/06/2024).

Baca juga: Dispar Kabupaten Sukabumi Buka Suara Terkait Fasilitas Gazebo di Pantai Karanghawu Mulai Rusak

Untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan wisatawan, Pemkab Sukabumi tengah melakukan penataan akses menuju lokasi Curug Cierang, serta membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur yang menunjang kebutuhan wisatawan. Diharapkan, hal ini akan membuat pengunjung betah dan mendapatkan pengalaman baru yang berkesan.

Pengembangan objek wisata baru ini melibatkan pemerintah desa setempat untuk penyediaan akses dan warga sekitar sebagai pemandu wisata. Jujun menambahkan bahwa keberadaan destinasi wisata baru ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Dunia pariwisata terus berkembang dan tidak terlepas dari kompetisi. Oleh karena itu, kami tidak hanya menyediakan keindahan alam, tetapi juga sarana dan prasarana berkualitas,” ujar Jujun.

Ia menekankan bahwa wisatawan menginginkan pelayanan yang berkualitas dan berkesan sehingga mereka merasa betah dan ingin kembali lagi. Jujun juga mengingatkan warga sekitar untuk selalu menjaga dan merawat Curug Cierang, serta menghindari aktivitas negatif seperti pungutan liar dan tindakan curang dari pedagang kepada pengunjung. (ADV)

Baca Juga :  Dispar Kabupaten Sukabumi: "Festival Agrokuliner Nata Masagi, Langkah Strategis Pengembangan Pariwisata"