Tiga Lokasi City Tour Disiapkan Dispar Kabupaten Sukabumi untuk Healthy Cities Summit 2024

Dispar Kabupaten Sukabumi
Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, silatjabar.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi tengah bersiap menyambut peserta Healthy Cities Summit (HCS) yang akan berlangsung dari 28 hingga 31 Juli 2024.

Kepala Bidang SDM dan Ekonomi Kreatif, Ujang Soleh Suryaman, menyampaikan bahwa peserta HCS akan diajak mengunjungi tiga lokasi utama, dengan pusat kegiatan di Palabuhanratu.

“Dinas Pariwisata bertanggung jawab atas pengaturan City Tour selama Healthy Cities Summit. Tiga lokasi yang akan dikunjungi adalah Star Energy, Rumah Sakit Sekarwangi, dan Situ Gunung,” kata Ujang pada Rabu (10/7/2024).

Baca juga: Dispar Kabupaten Sukabumi Perkenalkan Curug Cierang sebagai Destinasi Wisata Andalan Baru

Dispar Kabupaten Sukabumi telah melakukan sosialisasi kepada pengelola wisata, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta, sebagai bagian dari persiapan menyambut acara tersebut.

“Kemarin, kami mengadakan pertemuan tingkat kabupaten dengan mengundang semua pemilik destinasi wisata, baik individu, swasta, maupun pemerintah daerah. Tujuannya adalah memberikan edukasi mengenai persiapan menyambut tamu yang datang,” jelasnya.

Dinas Pariwisata berharap melalui langkah-langkah persiapan ini, Healthy Cities Summit 2024 dapat berjalan sukses dan memberikan pengalaman berharga bagi para peserta. (ADV)

Baca Juga :  Dispar Kabupaten Sukabumi Buka Suara Terkait Retribusi Pantai Minajaya yang Dinilai Tidak Sebanding dengan Fasilitas