Next Post

DPC Gerindra Garut Bentuk Bapilu, Targetkan Minimal 10 Kursi DPRD

IMG-20220726-WA0045

GARUT – Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Garut melaksanakan rapat koordinasi pada Selasa (26/07) bertempat di kantor DPC GERINDRA Kabupaten Garut Jl.Proklamasi Desa Jayaraga kecamatan Tarogong Kidul.

Rapat koordinasi dihadiri oleh unsur pimpinan partai, seluruh anggota DPRD Garut fraksi GERINDRA, ketua sayap partai, dan perwakilan kader GMD. Rapat kali ini membahas tentang rencana kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) partai GERINDRA, pembentukan saksi, penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg), dan pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) partai GERINDRA Kabupaten Garut.

Enan selaku ketua DPC GERINDRA Garut menyampaikan bahwa poin utama pembahasan rakor difokuskan pada penjaringan bakal calon legeslatif untuk periode 2024 – 2029. Adapun penjaringan akan dilakukan secara tertutup dan mengutamakan kader partai GERINDRA.

“Hari ini ada beberapa pembahasan penting, yang pertama kita bahas untuk persiapan Rapimnas, dan kita fokuskan untuk penjaringan caleg. Untuk caleg kita mulai jaring secara tertutup dan kita utamakan kader terlebih dahulu.” Ucap Enan.

Adapun point berikutnya perihal pembentukan saksi di TPS untuk pemilu 2024 partai GERINDRA akan mulai memaksimalkan pembinaannya dari sekarang dengan mengoptimalkan struktural partai di tingkat ranting dan anak ranting.

“Selanjutnya, kita mulai membentuk dan membina saksi – saksi di TPS. Untuk teknisnya kita harus optimalkan struktural PAC, ranting, dan anak ranting dengan pemberdayaan melalui DPRD fraksi GERINDRA dari setiap masing – masing Dapil”. Lanjut Enan.

Hasil rapat koordinasi menetapkan Dedi Suryadi sebagai Ketua dan Tatang Sumirat sebagai sekretaris Badan Pemenangan Pemilu GERINDRA Kabupaten Garut.
Adapun untuk Bapilu tingkat kecamatan akan mengoptimalkan pengurus PAC dibantu oleh sayap partai.

Sekretaris Bapilu terpilih, Tatang Sumirat menyampaikan bahwa Bapilu ini akan menjadi sub koordinstif sebagai pelaksana teknis pemenangan GERINDRA pada pemilu 2024 dan Ketua DPC sebagai penetap kebijakannya.

“Kita mulai satukan presepsi dan kekuatan kita. Disini bapilu merupakan pelaksana teknis pemenangan. Tujuan utama kita adalah menjadikan pak Prabowo menjadi presiden dan memenangkan partai GERINDRA. Namun tetap pengambilan kebijakan tertinggi adalah ketua DPC” ungkap Tatang.

Dalam penutupnya Enan menambahkan target DPC GERINDRA untuk 2024.

“Tujuan utama pemilu 2024 nanti adalah menjadikan pak Prabowo Presiden dan memenangkan partai GERINDRA di Kabupaten Garut. Target kita di 2024 GERINDRA harus mempunyai minimal 10 kursi dan idealnya 12 kursi di DPRD Kabupaten Garut”. Tutup Enan.

Semua kader dan elemen partai GERIDNRA Garut akan mulai memaksimalkan stakeholder internal untuk memenangkan partai dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia 2024 – 2029. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x