Next Post

Sambangi Petani Cimenyan, Sugianto: “Petani Harus Berinovasi Jaga Ketahanan Pangan”

Screenshot_20220630-140503_WhatsApp

Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, ketika melihat potensi petani di Cimenyan, Kabupaten Bandung. Rabu (29/06).

BANDUNG – Dalam menghadapi rawan pangan, respon dari pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah sangat diperlukan. Peran stakeholder sangat penting guna mewujudkan inovasi tata kelola ketahanan pangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H.Sugianto, Rabu (29/06/2022), di lokasi pertanian daerah Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Sugianto mengatakan bahwa potensi alam Cimenyan yang sangat baik, sehingga diperlukan intervensi pemerintah supaya masyarakat dalam mengelola pertanian tepat sasaran.

“Bila melihat kondisi Alam Cimenyan, ini sangat berpotensi sekali. Apalagi jika dilihat masyarakatnya, tingkat kemandirian yang begitu tinggi, “ujar Kang Sugih sapaan akrab Ketua DPRD Kab. Bandung.

Jangan sampai bantuan yang diberikan pemerintah tidak tepat sasaran, kata dia. Terlebih jika yang menerima bantuan adalah kelompok-kelompok yang bukan petani, ini tentunya sangat berbahaya.

“DPD Golkar, serta kami yang ada di DPRD Kabupaten Bandung bersama-sama akan terus mendorong, bagaimana caranya para petani tetap maju, berkarya, berinovasi, sehingga ketahanan pangan kita tetap stabil,” tutup Politisi Partai Golkar sekaligus Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung. (Red/sumber:BR.Net).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x