Forum RW Se- Kelurahan Melong Menerima Bantuan Alat Penanggulangan Covid-19

Walikota Cimahi, Ajay M Priatna saat memberikan bantuan alat Penanggulangan Covid-19 kepada forum RW Se- Kelurahan Melong. Selasa (14/04/2020).

Reporter : Megy.

Cimahi, Silatjabar.com,– Walikota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna didampingi Lurah Melong memberikan bantuan alat penanggulangan Covid 19, berupa sabun cuci tangan, cairan desinfektan dengan alat penyemprotnya untuk Forum RW se-kelurahan Melong Kota Cimahi, Selasa (14/04/2020).

“Alat Penanggulangan Covid-19 tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat kelurahan Melong dalam upaya pencegaran penyebaran Covid 19 di daerah Melong,” katanya.

Baca Juga :

Pada kesempatan tersebut Walikota Cimahi mengatakan bahwa masyarakat untuk tetap waspada tetapi jangan panik, pihaknya menghimbau agar masyarakat untuk tetap berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Tetap berada di rumah, selalu mencuci tangan memakai sabun, gunakan masker apabila keluar rumah serta apabila ada masyarakat yang merasa memiliki gejala terpapar Covid-19 agar segera mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat,” tuturnya.

IKLAN :

Walikota Cimahi pun mengharapkan apabila terdapat masyarakat yang positif terpapar Covid-19 dan melakukan karantina mandiri.

“Mohon tidak dikucikan tetapi dibantu untuk memenuhi kebutuhannya, agar yang positif tersebut tidak harus keluar rumah untuk membeli atau memeuhi kebutuhannya sehari-hari,” harapnya.

Berdasarkan data yang diterima dari Pusat Covid-19 Kota Cimahi, hingga 14 April 2020, di Kota Cimahi terdapat 609 ODP, 35 PDP, dan 21 positif covid-19. Dari total 609 ODP, 152 orang telah selesai diperiksa dan hasilnya negatif.

IKLAN :

Sementara itu, sisanya 457 lainnya masih dipantau. Kemudian dari 35 PDP, ada 10 orang yang negatif dan 25 dalam pengawasan. Sedangkan dari 21 yang positif, 3 meninggal dunia, 1 orang sembuh dan yang 17 sedang diisolasi. (Bidang IKPS Diskominfoarpus).**

Baca Juga :  Jangan Keseringan! Ini Bahaya yang Muncul, jika Terus Mengkonsumsi Makanan yang Dibakar