Next Post

Cegah Politik Uang di Pilkades Serentak Ogan Ilir GPPMS Gelar Unjuk Rasa

IMG-20221012-WA0056

OGAN ILIRJURNALISBICARA – Puluhan massa yang tergabung di Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa Peduli Sumsel (GPPMS), melakukan aksi unjuk rasa (unras) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (12/10/2022).

Massa aksi yang di Komandoi oleh Sobirin selaku koordinator aksi dan Edi Ginting selaku koordinator lapangan bergerak menuju Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, dengan membawa alat pengeras suara, serta spanduk yang bertuliskan “Mendesak aparat hukum untuk melakukan pencegahan Politik uang di Pilkades Ogan Ilir”, “Panitia Pilkades harus Netral, transparan dan Adil” dan “Mari mewujudkan Pilkades serentak tahun 2022 yang aman, damai dan sehat di Wilayah Kabupaten Ogan Ilir”.

Dalam tuntutannya Sobirin meminta kepada panitia Pilkades se-kabupaten Ogan Ilir agar tetap Netral, Transpran, Jujur dan Adil dalam penyelengaraan serta tidak memihak kesatu calon Kepala Desa manapun.

“Kita meminta kepada Pemerintahan Ogan Ilir dalam Hal ini Dinas PMD Kabupaten Ogan llir, camat-camat yang diwilayahnya dilaksanakan Pilkades untuk melakukan pengawasan secara maksimal atas penyelengaraan Pilkades serentak di Ogan Ilir,” katanya.

Masih kata Sobirin, tuntutan ini juga meminta kepada Kepolisian Resort Ogan Ilir untuk melakukan Pengawasan dan Pengamanan terhadap penyelengaraan Pilkades serentak Ogan Ilir agar tetap kondusif.
“Kami menolak keras segala unsur Politik uang dan Kampanye Hitam pada pelaksanaan Pilkades Ogan Ilir dan mendukung Pilkades Ogan Ilir damai,” tegas Sobirin.

Sementara itu Kadis PMD Ogan Ilir Akhmad Luthfi S.Sos,. M.Si turun langsung menemui para peserta aksi unjuk rasa dan menanggapi apa yang menjadi tuntutan para peserta aksi. Ia sangat mendukung penuh apa yang di orasikan oleh koordinasi aksi saudara Sobirin, dimana Pilkades harus dilaksanakan secara Transparan, jujur, adil dan berlangsung aman dan damai.

“Kami akan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan dan menerima money politik, dan saya juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungannya, terhadap Panitia dalam melaksanakan tugas sebagai Panitia Pilkades serentak tahun 2022,” tegas Akhmad Lutfi.

Sementara Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir AKP Yusuf Solehat SH MM pada kesempatan juga menyampaikan kepada para peserta aksi dan memohon doa serta dukungannya, agar Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Ogan Ilir bisa berjalan dalam keadaan aman dan kondusip. (Red*)

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x