Next Post

Jalan Kabupaten di Desa Keresek Seperti Kubangan Kerbau

IMG-20220613-WA0042

GARUT, Akibat dibiarkan jalan kabupaten di wilayah kecamatan Cibatu kabupaten Garut, tepatnya di jalan Arif Rahman Hakim Desa Keresek Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, kondisinya sangat parah hingga seperti kubangan kerbau.

Ironisnya kendati jalan sangat rusak tak ada perhatiandari dinas PUPR kabupaten Garut yang melihat kondisi jalan rusak tersebut untuk diperbaiki.

Dengan jalan rusak parah itu kini mulai ramai diperbincangkan di salahsatu komonitas grup facebook (medsos) dengan berbagai komentar. Salahsatunya Irma Yanti mengomentari jika sudah menelan korban baru akan diperbaiki, tandasnya

Sementara ketua RW 02 desa Keresek Agus mengatakan jalan yang ada di wilayahnya sudah lama kondisnya rusak parah hingga jalan itu banyak berlubang. Tak sedikit pengguna jalan memilih jalan untuk tidak terperosok ke jalan berlubang.

Lanjut Agus karena jalan itu terlalu banyak yang berlubang sehingga pengguna jalan susah untuk memilih jalan yang mulus. Apalagi saat hujan yang menggenangi jalan banyak pengendara yang terjebak kedalam kubangan.

“Sering dengan warga mengurug jalan yang kini berlubang, karena urugan bahan materialnya tanah dan barangkal sehingga berlubang lagi,” ucapnya, Minggu (12/6/2022).

Tak hanya jalan berlubang, Agus menuturkan pemeliharaan drainase dan rumput tak juga di perhatikan, hingga warga sekitar secara gotong royong membersihkan sekitar jalan.

Terpisah Bupati Garut, Rudy Gunawan saat upacara peringatan Hardiknas, Jumat (13/5/2022) lalu menerangkan jalan Utara tepatnya di Cibatu nantinya akan di selesaikan.

Namun sampai saat ini masih belum diperbaiki. Pantauan di lapangan, kondisi jalan yang banyak berlubang hingga lubang yang besar menyebabkan kubangan air yang semakin merusak jalan. Hingga saat ini pun belum adanya perhatian dari pemerintah. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x