Next Post

Kang DS, Tinjau Akses Jalan Penghubung Dua Desa di Nagreg

Screenshot_20220319-084009_WhatsApp

Reporter : Liputan Khusus

KAB.BANDUNG – H. M. Dadang Supriatna sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini terlihat tanpa lelah dalam melaksanakan tugas dan fungsi pelayanannya kepada masyarakat. Salah satu hal yang menjadi harapannya adalah fokus pada peningkatan infrastruktur di Kabupaten Bandung, serta program prioritas lainnya sesuai dengan visi Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).

Pada rangkaian Program Saba Desa yang ke-6 di Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung yang dilaksanakan sejak Kamis sampai dengan Jumat (17-18/3/2022), Bupati Bandung Kang DS panggilan akrab H.M.Dadang Supriatna didampingi Camat Nagreg Akhmad Aripin dan jajaran para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bandung melaksanakan peninjauan pembangunan jalan yang belum selesai dibangun.

“Jalan yang dibangun belum selesai ini yang menghubungkan Desa Ciherang dan Desa Bojong Kecamatan Nagreg,” imbuh Dadang Supriatna pada kesempatan giat peninjauan akses jalan tersebut yang merupakan rangkaian program Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) di Desa Ciherang Kecamatan Nagreg, Jumat pagi.

Akses jalan yang menjadi penghubung antara Desa Ciherang dan Desa Bojong merupakan akses wilayah potensi pertanian jagung yang menjadi salah satu andalan ekonomi masyarakat di Kecamatan Nagreg.

“Untuk melanjutkan pembangunan akses jalan penghubung itu, kita akan anggarkan tahun ini minimal di dua titik. Dengan harapan kedepan, pembangunannya bisa segera selesai,” ungkapnya.

STREAMING TV :

Bupati Dadang Supriatna berharap dengan adanya perbaikan akses jalan ini dapat mempercepat dan mengurai kemacetan di akses jalur utama di Kecamatan Nagreg.
“Akses jalan penghubung Desa Ciherang dan Desa Bojong ini akan mempercepat lalulintas penduduk antar desa tersebut di Kecamatan Nagreg,” harapnya.

Semoga, lanjutnya, dengan adanya survei akses jalan penghubung itu ada tindaklanjut yang signifikan.
“Dengan harapan ekonomi masyarakat akan lebih meningkat kedepannya,” harapnya lagi.

Peninjauan akses jalan itu, setelah sebelumnya Bupati Bandung bersama jajaran Perangkat Daerah dan masyarakat di Desa Ciherang melaksanakan senam Bedas Jumat pagi, sekaligus menjalin komunikasi dengan masyarakat terkait dengan program dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang harus dipahami oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

“Masyarakat harus paham dari masing-masing tugas dan fungsi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bandung itu. Makanya, kita melakukan tanya jawab atau berkomunikasi dengan warga terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing Perangkat Daerah di Kabupaten Bandung,” Ungkapnya lebih lanjut.

Setelah melaksanakan Senam Bedas bersama masyarakat setempat, katanya, pihaknya melaksanakan launching pinjaman dana bergulir tanpa bunga dengan sasaran para pelaku usaha di Kecamatan Nagreg khususnya dan umumnya di Kabupaten Bandung.

“Program pinjaman dana bergulir tanpa bunga ini diharapkan benar-benar bisa diterima oleh masyarakat, sehingga akhirnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Dan secara otomatis akan meningkatkan daya beli masyarakat yang berpengaruh pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” pungkasnya.

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat meninjau akses jalan penghubung antar desa di Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung, Jumat (18/3/2022).

Sumber: Pemkab Bandung. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x