Pemkot Cimahi Kerjasama dengan HIPMI Bangkitkan Perekonomian

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cimahi, Budi Raharja. (foto:ist)

CIMAHI – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cimahi, Budi Raharja mengungkapkan, perekonomian di Kota Cimahi menunjukan tren positif. Hal itu sejalan dengan membaiknya sejumlah sektor.

“Untuk menjaga optimisme pemulihan ekonomi, kita harus bekerja sama dengan stakeholder terkait. Bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cara jitu untuk membangkitkan perekonomian di Kota Cimahi,”tandas Budi Raharja kepada wartawan usai menghadiri acara pelantikan pengurus BPC HIPMI Kota Cimahi, Rabu (22/2/2023).

“Saya optimis sektor ekonomi akan terus tumbuh. Tentunya dengan kondisi saat ini, Kota Cimahi sedang fokus pada penguatan stabilitas sosial ekonomi,” tambah Budi.

Akibat pandemi Covid-19 yang menghantam tahun 2020, jeleas Budi, membuat sektor perekonimian terdampak dan lumpuh. Termasuk di Kota Cimahi. Namun, ekonomi Indonesia berhasil pulih kembali dan keluar dari resesi ekonomi, serta berhasil mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang positif.

“Tentunya keberadaan HIPMI Kota Cimahi ini saling bersinergi untuk membangkitkan kembali dan memperkuat perekonomian di Kota Cimahi yang sempat turun karena pandemi Covid-19,” sebut dia.

Penguatan SDM

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Kota Cimahi, M Firaldi Akbar mengatakan, siap untuk berkontribusi dalam kebangkitan ekonomi di Kota Cimahi. Pihaknya akan memulainya dengan penguatan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadi gini, pertama kali yang akan kita fokuskan yang utamanya untuk khusus HIPMI itu adalah pengurus dan anggotanya,” kata dia.

Kemudian pihaknya juga berencana menggelar berbagai acara seperti yang baru saja dilaksanakan. “Kita mulai dengan Bangkit Festival dengan harapan memulai untuk menyehatkan perekonomian para pengusaha muda yang ada di Kota Cimahi, bangkit pengusaha mudanya, bangkit Kota Cimahinya,” sebut Firaldi.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Beraudiensi dan Serap Aspirasi Buruh

Lebih jauh ia mengatakan, HIPMI Kota Cimahi sudah memiliki tiga program untuk membangkitkan peremonimian di Kota Cimahi. Harapannya peran HIPMI bisa menyehatkan, memajukan hingga ikut mensejahterakan warga Kota Cimahi.

“Sejahtera teman-teman pengurus dan anggota HIPMI yang ada di Kota Cimahi. Lalu yang akan kita lakukan fase berkibar yaitu fase ekonomi pengurus yang kuat, ekonomi anggota yang kuat yang insya Allah dengan begitu kita akan menyumbangkan PAD yang tinggi untuk Kota Cimahi,” tandas Firaldi. (Red).*