Wakil Bupati Sukabumi Hadiri Lounching Boarding School di SMP IT Sahabat Alam

 

Reporter : Sopandi

Sukabumi, Silatjabar.com,- Yayasan Nurul Fikri, yang mengelola lembaga pendidikan SD Islam Terpadu Insan Cendikia dan SMP IT Sahabat Alam. Mengadakan kegiatan rutin Achievement Days, yang berlangsung sejak 22 Pebruari – 7 Maret 2020. Acara yang di buka Wakil Bupati Sukabumi, bertempat di SD IT Insan Cendikia, sabtu(22/2) dan di tutup Wakil Bupati, bertempat di SMP IT Sahabat Alam,Minggu (08/03).

Ketua Pembina Yayasan Nurul Fikri, Ustadz Nasrudin Haetami, mengatakan, kegiatan hari ini ada tiga agenda yaitu, penutupan kegiatan Achievement Days SD IT Insan Cendikia dan SMP IT Sahabat Alam, dirangkai dengan Wisuda Tahfidz Al-Quran, bagi Siswa SMP IT Sahabat Alam, yang mencapai target hapalan.

Menurutnya, kegiatan ini sekaligus Lounching program Boarding School SMP IT Sahabat Alam, kata dia. Dimana, program ini diharapkan dapat meningkatkan hasil pendidikan yang kami selenggarakan.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua/wali siswa, yang telah mempercayakan mendidik putra-putrinya di lembaga ini.

“Do’akan kami, agar terus diberikan kemampuan, kesabaran dan kekuatan. Dalam mewujudkan cita-cita menuju anak cerdas, sholeh, kreatif dan mandiri,” ajaknya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono, mengaku bangga, anak-anak di SD IT Insan Cendikia dan SMP IT Sahabat Alam, bisa hafal Al-Qur’an. Terlebih hari ini akan di lounching program Boarding School. Atau kegiatan pesantren dalam rangka penyelenggaraan pendidikan Full Days School di SMP IT Sahabat Alam.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih kepada lembaga ini telah membantu, menyelenggarakan pendidikan yang baik,” aplusnya.

Lanjut dia,” pendidikan keagamaan penting buat anak-anak kita, terutama di usia dini diarahkan untuk belajar Al-Qur’an, ” ajaknya.

Hadir dalam rangkaian acara, Wakil Bupati Sukabumi, H.Adjo Sardjono, Ketua Pembina Yayasan, Ustadz Nasrudin Haetami, Kepala SMP IT Sahabat Alam, Ustadz Asep Kurniawan, Kepala SD IT Insan Cendikia, Ustadzah Liawati, para juara lomba Achievement Days dan para tamu undangan dari unsur terkait.***