Next Post

Ketua Fraksi Demokrat:” Tawuran Makan Korban Jiwa, Perda Kepemudaan Kedepan Harus Menjadi Pijakan”

IMG_20200222_183523

Ketua fraksi Partai Demokrat, H.Badri Suhendi, (Baju putih abu-abu) saat meninjau pembangunan ponpes nurussybyan, palabuhan ratu .Sabtu (22/02).

Reporter : Sopandi

Sukabumi, silatjabar.com,- Menyikapi maraknya tawuran pelajar di kabupaten Sukabumi. Ketua fraksi partai demokrat kabupaten Sukabumi, H.Badri Suhendi,S.Ip,MH, menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya, Raisad Laksana P (16), siswa MAN 1 Sukabumi, Jum’at (21/2).

Sebagai ketua fraksi partai demokrat, Badri merasa prihatin akhir- akhir ini atas maraknya perkelahian, pembunuhan dan kasus lainnya, yang diantaranya dilakukan oleh oknum pelajar di kabupaten Sukabumi.

Tentu fenomena ini harus di selesaikan dan di cari jalan keluarnya serta sikap kebijakan yang dapat meredam dan mengeliminir kejadian-kejadian, kata dia. Bahkan sikap brutal yang di lakukan oleh oknum pelajar tersebut.

Dia menyarankan kepada pemerintah daerah, segera turun untuk mengambil langkah yang baik sebagai solusi pembinaannya.

“Raperda  kepemudaan harus mampu mengakomodir materi pembinaan. Kedepan perda kepemudaan harus menjadi pijakan untuk memajukan pemuda dan menjadi fasilitator prestasi pemuda. Sehingga memacu untuk berprestasi dan timbul kesadaran. Bahwa tawuran, perkelahian hanya membuang waktu dan menghilangkan kesempatan untuk hidup maju dan berprestasi di masa mendatang,” tuturnya.

Terpisah, Wakil Bupati Sukabumi, H.Adjo Sardjono, mengaku prihatin, atas terjadinya korban jiwa yang menimpa salah seorang pelajar di kabupaten Sukabumi. “Semoga almarhum, mendapatkan magfiroh dan mendapatkan tempat di hadapan Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga :

Selanjutnya Adjo mengajak semua pihak, baik orang tua, pihak sekolah maupun satgas anti tawuran untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didik kita.

“Walaupun pengelolaan pendidikan untuk jenjang SMA/SMK, ada di pemerintah provinsi. Namun kami tetap ikut melakukan pengawasan serta pembinaan. Kedepan jangan ada lagi dan sampai terulang kembali,” himbaunya.***

IKLAN

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x