Next Post

Bupati Bandung Resmikan Rumah Sakit Hermina Soreang

IMG-20220512-WA0004

Tingkatkan derajat kesehatan dengan kemudahan akses layanan kesehatan”

KAB. BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyambut baik kehadiran Rumah Sakit Hermina Soreang. Menurutnya, fasilitas kesehatan yang berada di bawah naungan PT. Medikaloka Hermina itu dapat berkontribusi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Institusi pelayanan kesehatan memiliki fungsi vital dalam derajat kesehatan masyarakat. Insyaa Allah kehadiran rumah sakit ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bandung,” ucapnya saat meresmikan Rumah Sakit Hermina, Soreang, Rabu (11/5/2022).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung sendiri hingga saat ini terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan, salah-satunya dengan memberikan kemudahan akses dan meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saat ini ketersediaan tempat tidur di seluruh rumah sakit di Kabupaten Bandung baru bisa menampung sekitar 2000 an. Kita masih membutuhkan sekitar 1.600 tempat tidur lagi untuk dapat melayani masyarakat secara optimal,” terang bupati.

Dadang juga mengungkapkan, pihaknya tengah melaksanakan pembangunan dua rumah sakit, yakni di wilayah Kecamatan Kertasari dan Kecamatan Cimaung yang ditargetkan akan rampung akhir tahun 2022.

Tidak sampai di sana, Pemkab Bandung juga akan membangun tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lainnya, antara lain RSUD Tegalluar Kecamatan Bojongsoang, RSUD Pacira (Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali) di Kecamatan Ciwidey dan RSUD Nambo di Kecamatan Arjasari.

“Upaya pembangunan seluruh rumah sakit ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan salah satu misi Pemkab Bandung yakni, menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas dan merata,” jelas bupati yang akrab disapa Kang DS itu.

Sementara itu, Direktur Utama RS. Hermina Soreang Dr. Hasmoro menerangkan, pihaknya akan terus meningkatkan fasilitas rumah sakit tersebut. Pasalnya saat ini Hermina Soreang baru memiliki 100 tempat tidur.

“Kami sudah membangun dua rumah sakit di Bandung, yakni Hermina Pasteur dan Arcamanik. Masing-masing memiliki kapasitas 200 tempat tidur. Untuk Soreang bisa dikembangkan lagi,” imbuhnya.

Ia juga berkomitmen akan bersinergi bersama rumah sakit swasta lainnya untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.

“Insya allah kami berusaha untuk zero complaint. Kami juga akan mengikuti arahan pak bupati untuk bekerjasama dengan rumah sakit swasta lainnya,” pungkas Hasmoro. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x