Next Post

Terkait Maraknya Tawuran Pelajar, Begini Tanggapan Ketua Fraksi Demokrat Kabupaten Sukabumi

IMG_20200305_074544

Ketua Fraksi Demokrat Kab. Sukabumi, H. Badri Suhendi, saat memberikan pembinaan di SMAN I Palabuhanratu, Selasa (03/03).

Reporter : Sopandi

Sukabumi, Silatjabar.com,- Terkait maraknya tawuran antar pelajar sepekan terakhir ini di kabupaten Sukabumi. Seperti siswa SD di Cicurug, rencana tawuran siswa SMP, SMK di PLTU Palabuhanratu dan meninggalnya pelajar MAN I Sukabumi di Parungkuda. Menjadi bentuk keperihatinan bagi Ketua Fraksi Partai Demokrat Kab. Sukabumi, H.Badri Suhendi. Saat di temui di ruang kerjanya, selasa (03/03).

Badri mengaku sangat prihatin dengan banyaknya kejadian dan kondisi para siswa yang ada di Indonesia, secara umum. Terlebih di wilayah kabupaten Sukabumi saat ini menjadi sorotan publik.

Menurutnya, kejadian akibat tawuran dan prilaku siswa, sudah tidak dapat ditoleransi. Karena sudah meresahkan dan membuat gerah masyarakat.

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan itu terjadi. Tentunya kita menghimbau dan menegaskan kepada pemerintah daerah agar segera turun tangan, untuk secepatnya mengambil langkah-langkah,” tegas dia.

Baca juga :

Blak- blakan PAN Alasan Membentuk Koalisi Mawar Bersama PKS

Dia berharap, pemerintah melalui dinas pendidikan kota Sukabumi. Segera menata kembali dan membuat regulasi atau sistem pembinaan yang tepat. 

” Ini sudah menjadi sebuah penyakit yang akut, seperti terjadi baru-baru ini. Tawuran anak SD di Cicurug, terbunuhnya siswa MAN 1 Sukabumi, semua akibat kebrutalan dan anarkis siswa,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi polres Sukabumi dan jajarannya dalam menyikapi persoalan. Sehingga cepat teratasi, situasi tetap aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, Polres Sukabumi Sigap. Namun semua tetap diperlukan kontinuitas pembinaan dan pengawasan terhadap anak-anak sekolah yang ada di kabupaten Sukabumi. Seperti yang saya lakukan secara rutin di SMAN I Palabuhanratu. Materi yang saya berikan menyentuh persoalan ini,” pungkasnya.***

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x