Next Post

250 Pesantren Se-Jabar, Do’akan Eril Selamat dan Cepat Ditemukan

Screenshot_20220529-204827_Chrome

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG –  Sebanyak 250 Pesantren di daerah Jawa Barat di bawah binaan Yayasan Pengabdian Santri Nusantara (YPSN), secara serentak ikut mendo’akan putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril cepat ditemukan, yang dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss. Kamis, (26/05/2022) pagi waktu setempat.

Pendiri YPSN, Ustad Saepudin mengaku prihatin dan sangat bersedih, pasalnya hingga berita ini dilansir dari informasi yang diterima Eril belum juga ditemukan.

“Subhanallah, semoga ananda Eril cepat ditemukan dalam keadaan sehat dan kondisi selamat,” tutur dia.

Menurutnya, tidak ada yang mustahil bagi Allah jika berkehendak dan semuanya bisa terjadi. Meski, kadang tidak bisa di ukur secara nalar atau logika, seperti halnya kondisi Eril saat ini.

“Semoga dengan Wasilah do’a dari para guru dan para santri disetiap ponpes, bisa mendatangkan ijabah Allah, S.W.T, agar putra sulung pa gubernur Jawa Barat, ananda Eril cepat ketemu dengan selamat serta sehat wal afi’at,” ucap ustad Asep Saepudin pada SILATJABAR.COM, Minggu (29/05/2022).

Salah satu pesantren binaan YPSN di Garut, saat acara doa bersama. Minggu (29/05/2022).

Makanya, secara serentak YPSN mengajak pesantren dalam binaannya, untuk berdo’a bersama. Semoga Allah  S,W,T memberikan keselamatan pada ananda Eril dan dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat, imbuh dia.

Hal senada dikatakan, Wahyudi Ketua Pengawas YPSN, pihaknya juga mengaku prihatin sekali atas kejadian tersebut. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat turut serta mendo’akan, agar Eril segera dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

“Semua sudah atas kehendak Allah, dan manusia tidak akan bisa berbuat apa-apa. Kita hanya bisa berharap dengan berdo’a, dan semua keputusan milik Allah, semoga Eril diselamatkan dan diberikan kekuatan,” kata Ketua Pengawas YPSN.

SEKILAS INFO :

Hal serupa juga dituturkan oleh panglima santri, UU Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga sebagai Pembina YPSN. Jumat, (27/05/2022) lalu.

Kang UU, mengajak warga Jawa Barat untuk ikut serta mendo’akan kelancaran dalam proses pencarian Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat.  Agar Eril segera ditemukan serta diberikan keselamatan. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x