Next Post

APPSI Jabar Sebut Pencopotan Menteri Perdagangan Oleh Presiden RI Dinilai Terlambat

IMG-20220616-WA0010

GARUT, Keputusan Presiden Indonesia Jokowi menganti menteri perdagang M Lutfi dalam reshufle kemarin dikabinet Indonesia Bersatu adalah keputusan terlambat.

Hal tersebut diutarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia ( APPSI ) Provinsi Jawa Barat melalui sekjen DPW APPSI Jawa Barat Yudi Setia Kurniawan, pada jurnalisbicara.com pesan whatssapnya, Kamis (16/6/2022)

Menurut Yudi Keputusan Presiden Republik Indonesia tersebut semestinya terdeteksi dari awal kegagalan M Lutfi Berdasarkan Kajian APPSI Sudah dari awal menjabat APPSI Menilai sosok M Lutfi adalah sosok menteri yang ” American Minded” menyamakan Indonesia dengan Amerika secara kemajuan ekonomi itu jelas jelas kesalahan fatal, makanya dalam menjalankan kebijakannya selalu berpihak kepada Pasar Modern atau Mini Market serta Mall.

” Kami bilang ini terlambat dari awal ketika rapat bersama kami APPSI dengan menteri perdagangan selalu beda pemikiran beliau mengira Indonesia adalah Amerika yang dimana di Amerika jarang ada pasar Rakyat atau Pasar Tradisional yang ada hanya mall dan mini market jadi mindsetnya Minimarket. Sementara itukan di Indonesia masih banyak pasar pasar dipelosok atau pasar desa yang operasionalnya hanya satu kali dalam seminggu, jelas ini tidak akan nyambung dengan pemikiran pedagang pasar ” Ujar Yudi.

Disisi lain menurut APPSI Jawa Barat Menteri Perdagangan RI M Lufhi berhasil membuat kisruh masyarakat Indonesia dengan kelangkaan minyak goreng di pasaran yang membuat pedagang pasar dan masyarakat umum menjerit selain itu kebijakanya selalu berubah ubah.

” Semestinya Presiden RI begitu kasus minyak goreng mencuat langsung menganti pembantunya jangan dibiarkan jelas ini membuat image presiden menjadi buruk karena bagaimanapun suara pedagang pasar seluruh indonesia lebih besar daripada pemilik Mall atau Mini market ” Imbuh Yudi.

APPSI Jawa Barat berharap pencopotan M Lutfhi tidak menghalangi Proses Hukum di kejaksaan Agung RI yang menyeret Dirjen Perdagangan Luar Negeri .

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x