Next Post

Bertepatan Hari Jadi Ke- 380 Kabupaten Ciamis, Media Koran SINAR PAGI Gelar Rakornas 2022

Screenshot_20220605-201631_WhatsApp

Reporter : Liputan Khusus

CIAMIS –  Rangkaian Hari jadi Kabupaten Ciamis, ke- 380 diwarnai dengan acara arak-arakan Pataka yang dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, bertempat di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Sabtu (04/06/2022). 

Acara pelepasan Ngarak Pataka tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380. 

Bupati Ciamis yang menurut rencana akan menghadiri acara Rakoranas Koran SIINARPAGI, menugaskan Kepala Diskominfo Kabupaten Ciamis, untuk membuka langsung acara Rakornas di Hotel Larisa, Jalan Jenderal Sudirman No.25 Ciamis. Sabtu (04/05).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Kadiskominfo,  mengatakan bahwa media mempunyai peranan penting dalam memberikan informasi di masyarakat.

Media massa juga dapat mempengaruhi informasi publik bagi masyarakat dari berbagai aspek, sehingga berita dapat membentuk opini yang disampaikan, kata Bupati.

Untuk itu, media harus Obyektif, Aktual dalam pemberitaannya sehingga mampu menyampaikan informasi yang benar, serta berdampak positif terhadap pembangunan. Seperti halnya, di Kabupaten Ciamis.

“Peran serta media dirasa perlu dalam penyambung aspirasi masyarakat dan menjadi partner pemerintah dalam menginformasikan kepada publik. Oleh karena itu peran media sebagai kontrol sosial, tentunya informasi yang disajikan harus obyektif dan dapat dipertanggung jawabkan,” kata Bupati Ciamis dalam sambutannya.

Narasumber, Bayu (Kiri) dari DPMD Jabar, didampingi moderator Pimred Koran SINAR PAGI, Wawan Nurjaman, S,Sos, M.M (Kanan), saat paparan materi program desa, di Hotel Larisa, Ciamis. Sabtu (04/05/2022).

Ditempat yang sama, pemimpin redaksi media nasional Tabloid JUBIR, Wahyudi yang hadir di acara Rakornas, pihaknya  mengaku bersyukur atas atensi dan kemajuan yang diraih koran SINAR PAGI.

Menurutnya, momentum hari jadi ke- 380 Kabupaten Ciamis dapat dijadikan tonggak awal Koran SINAR PAGI lebih baik dan lebih bersinar, sesuai moto Rakornas 2022, yakni berkolaborasi dalam karya dan prestasi.

“Insya Allah, saya yakin media nasional Koran SINAR PAGI lebih maju. Bahkan jauh lebih luas jangkauan dalam membangun sebuah kemiteraan, terlebih dengan motivasi anak-anak muda di jajaran redaksi,” kata Wahyudi yang juga sebagai Wakil Sekretaris Umum Pengprov IPSI Jawa Barat pada SILATJABAR.COM, Sabtu (04/05/2022).

Diakuinya, Tabloid Nasional JUBIR juga merupakan bagian dari SINAR PAGI Group di bawah PT. SINAR INFORMASI AKTUAL seperti yang disampaikan, H. Sarpin, SE Dewan Penasehat dalam sambutannya.

“Benar, Tabloid Nasional JUBIR adalah bagian dari SINAR PAGI Group. Dan ini membuktikan bahwa kita selalu berinovasi, berkarya dalam mewujudkan prestasi. Selamat untuk Rakornas Koran SINAR PAGI, semoga lebih maju dan tetap hebat, kompak serta juara, ” tutup Pimpred Tabloid Nasional JUBIR.

Turut hadir dalam acara, Kadiskominfo Kabupaten Ciamis, Dewan Penasehat H, Sarpin, S,E., Narsum Kabid Potensi Desa DPMD Jabar, Bayu, Kabiro KSP daerah di Jawa Barat, Kabiro KSP Bangka Belitung (Babel), IPJI Ciamis dan undangan lainnya. (Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x