Bupati Iksan Iskandar Bersama Mayjen Nopi Helmy Hadir Dalam Latihan Terjun Payung Raider 432

Mayjen Novi Helmy.P juga memberikan bakti sosial ke warga kurang mampu sebanyak 20 orang

SILAT JABAR-Penerjun payung dari Raider 432 Kostrad disambut antusias masyarakat Desa Arungkeke Pallantikang Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Kamis, 16 Februari 2023.

Turut hadir juga Ketua DPRD H. Aripuddin, Kapolres atau diwakili Waka, Kompol Muh. Idris, Dandim 1425 Letkol Infantri Agus Tanra, Camat Arungkeke Alamsah SE.,MM., Pangdiv Kostrad Mayjen Novi Helmy.P bersama Kasdiv Brigjen Fritz, Dambrigif PR 3 Kostrad Kariango, Kolonel KAMIL Danyonif PR 432/wsj Mayor Tinton, A.P.

Kangdiv 3 Kostrad mayjen Novi Helmy.P, saat diwawancara di lokasi, menyebutkan bahwa ini adalah bentuk kerja sama semua pemerintah Kabupaten Jeneponto, baik dari Desa, Camat, Bupati, Dandim, Kapolres, dan sejumlah OPD lainnya.

Baca juga:Ketum PSSI Dipegang Erick Thohir, Begini Tanggapan Iriawan untuk Sepak Bola Indonesia

“Dan kita pilih lokasi di desa Arungkeke Pallantikang jauh jauh hari sebelumnya, lokasinya memang baik, medannya sangat bagus untuk terjun latihan penyegaran para raider 3 Kostrad,” ujarnya.

Pasukan diangkut lewat pesawat Hercules dari Bandara Sukadron Sultan Hasanuddin (Lanud Sultan Hasanuddin).

Pasukan penerjun sebanyak 250 statik, ditamba 30 orang free-fall.

“Semoga aman dan terkendali, beriterima kasih pada masyarakat yang sangat mendukung sekali kegiatan ini, masyarakat antusias. Semoga ini bukan pertama dan terakhir, dan semoga di Kabupaten Jeneponto ke depana bisa ditempati laitihan para Raider Kostrad. Ujarnya.

Mayjen Novi Helmy.P juga memberikan bakti sosial ke warga kurang mampu sebanyak 20 orang. Dan melanjutkan menitor lokasi sumur bor air bersih di lokasi dusun Borongtala bersama Bupati Jeneponto.

Baca juga:Pembangunan Ruang Bermain Ramah Anak di Monumen 45 Banjarsari ,Bank BJB Peduli Berikan bantuan

Bupati Iksan Iskandar harapnya, semoga ke depannya pak Mayjen Novi Helmy.p bisa diagendakan terjun payung lagi di Kab Jeneponto. Karena masyarakat antusias melihat kegiatan ini.

Baca Juga :  Mengkonsumsi Terubuk Dapat Menambah Asupan Gizi dan Nutrisi Yang Cukup bagi Kesehatan.

Di samping itu, Bupati juga memberikan bantuan jalan tani tembus desa Camba Camba, Kecamatan Batang.

Kepala Desa Arungkeke Pallantikang, Muh Kasim, sangat berterima kasih kepada Mayjen Novi Helmy.P serta jajarannya, karena terlaksananya dengan baik kegiatan ini.

“Survei lokasi sudah dilakukan dua bulan lalu, dan ternyata memang cocok untuk penerjun, mulai medan dan udaranya,”tandasnya.

Reporter : Samsuddin Awing

artikel ini juga tayang di jurnalisbicara.com dengan judul Bupati Iksan Iskandar Bersama Mayjen Nopi Helmy Hadiri Latihan Terjun Payung Raider 432