Next Post

Kelurahan Regol Targetkan 350 Balita Ikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional

IMG-20220815-WA0036

“Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) meeupakan program pemerintah dalam rangka imunisasi untuk anak usia dibawah lima tahun. Tahun 2022 BIAN dilaksanakan pada bulan Agustus”

GARUT – Senin (15/08) Kelurahan Regol Kecamatan Garut Kota melaksanakan BIAN dengan pelaksana teknis oleh tenaga kesehatan puskesmas dibantu oleh kader PKK. kegiatan BIAN sendiri dilaksanakan serentak di seluruh RW se Kelurahan Regol.

Wahyudin selaku Lurah menyampaikan bahwa target BIAN di Kelurahan Regol adalah sebanyak minimal 350 balita dari 23 RW.

“BIAN ini merupakan program dari pemerintah untuk anak balita, kita menargetkan minimal 350 anak balita di Kelurahan Regol mengikuti Program ini” ucap Wahyudin.

Terlihan pada kegaitan BIAN turut monitoring Kapolsek Garut Kota, Babinmas Regol, bydan Babinsa Regol. Salah satu lokasi monitoring adalah RW 12. Kasi Kesejahteraan Masyarakat Esti Amalia, S.Kep.,M.Si. menyampaikan bahwa di RW 12 terdapat 25 anak balita mengikuti Program BIAN.

“Kita melaksanakan BIAN ini serentak di semua RW se Kelurahan Regol, sekarang saya kebetulan bertugas monitoring di RW 12. Ada sebanyak 25 anak balita yang mengikuti BIAN dari RW 12” ujar Esti.

Esti menambahkan jika pelaksana teknis BIAN merupakan Nakes dari UPT puskesmas Garut Kota dan staff kelurahan sebagai fasilitator.

“Pelaksana teknis kegiatan ini dari tenaga kesehatan Puskesmas, kami disini sebagai fasilitator dan monitoring” lanjut Esti.

Banyak masyarakat yang menyambut baik program BIAN ini. Hal tersebut terlihat dengan antusias warga mendaftarkan anak anaknya. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x