Next Post

Ngatiyana Lepas Kafilah MTQ Cimahi, Ikuti MTQ Tingkat Jabar

IMG-20220620-WA0056

 

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Let. Kol. (Purn) Ngatiyana melepas secara resmi Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist Kota Cimahi untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, bertempat di Aula Gedung A Pemkot Cimahi pada hari Sabtu (18/6).

Sebanyak 15 orang santri putra dan tujuh orang santri putri yang akan mengikuti kompetisi MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat ini berasal dari berbagai Pondok Pesantren di Kota Cimahi. MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Juni hingga 25 Juni 2022 di Kota Sumedang.

Ngatiyana menyebutkan MTQ adalah media bagi umat Islam untuk senantiasa menggali dan mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan, “Di tengah derasnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta arus perubahan sosial dan budaya yang cenderung bersifat hedonisme hendaknya kita kembali pada nilai-nilai Al-Qur’an.”

MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ini juga menjadi momentum guna mewujudkan masyarakat yang bertaqwa serta berakhlak mulia yang dapat mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

“Pembinaan agama yang baik dari Pondok Pesantren akan mendorong terwujudnya stabilitas dan kondusifitas sosial masyarakat yang mendorong pembangunan dan prestasi kota, demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tukas Ngatiyana.

Ngatiyana berpesan hendaknya ajang MTQ ke-37 Tingkat Provinsi dapat dipandang sebagai satu kesempatan dan media yang sangat strategis bagi putera-puteri daerah kabupaten dan kota se-Jawa Barat, termasuk Kota Cimahi untuk menunjukkan prestasinya demi mengharumkan nama daerahnya masing-masing.

“Baik official, pembina dan para santri hendaknya dapat bersinergi, saling berbagi dan bekerjasama, sehingga menjadi sebuah tim yang kompak dan solid mampu menunjukkan prestasi yang mengharumkan nama Kota Cimahi,” pesan Ngatiyana.

Ia berharap dari kegiatan MTQ ini akan muncul Qori’ atau Qori’ah, Hafidz atau Hafidzah, dan Muffassir atau Mufassirah terbaik asal Kota Cimahi untuk menjadi Duta Provinsi Jawa Barat pada ajang MTQ Tingkat Nasional.

Adapun cabang yang dimusabaqahkan yang diikuti oleh Kafilah Kota Cimahi adalah :

1. Cabang Tilawah Al-qur’an.

2. Cabang Qira’at al-qur’an.

3. Cabang Tahfizh Al-qur’an.

4. Cabang Tafsir Al-Qur’an.

5. Cabang Kaligrafi.

 

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x