Next Post

Olahraga Rekreasi Lempar Pisau, Jadi Soroton Publik di Muntaz Fezt 2022

IMG-20220825-WA0012

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat mengelar pameran produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), yakni Muntaz Fest 2022 dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Provinsi Jawa Barat, di Lapang Saparua Bandung, mulai tanggal 23 hingga 24 Agustus 2022.

Pameran tersebut di prakarsai oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Provinsi Jawa Barat, di bawah Binaan Badan dan Lembaga dilingkungan pemprov Jabar.

Drs. Kusmana Hartadji, Kepala Dinas KUKM provinsi Jawa Barat berharap dengan adanya Muntaz Fest 2022 ini dapat meningkatkan marketing da kualitas produk lokal yang berdaya saing. 

“Tentunya, dengan adanya pameran seperti ini memberikan peluang terhadap para pelaku UKM untuk dapat memperkenalkan jenis produknya. Dengan begitu, mereka harus meningkatkan kualitas produkya dan mendorong marketing agar lebih berdaya saing,” tutur Kadiskuk Jabar.

Dari sekian stand produk lokal di Muntaz Fest 2022, disini terlihat ada pisau-pisau berkualitas yang berjajar rapih, semuanya adalah produk lokal KUKM di Jawa Barat yang berlisensi di bawah binaan olah raga LEMPIKNAS, kata dia.

Dirinya, berharap dengan kolaborasi Lempiknas dapat meningkatkan KUKM secara global. Jika banyak pesanan pisau, otomatis akan meningkatkan ekonomi pendapatan para pengrajin pandai besi.

“Sengaja kita perkenalkan olahraga ini ke masyarakat luas, bahwa Lempiknas olah raga yang menghibur, santai dan akuratif. Fitbacknya, kalau ramai olahraganya maka pesanan pisau juga laku dan para pengrajin pandai besi dapat untung juga,” papar dia.

Coba kita lihat, stand LEMPIKNAS selalu dipadati oleh para pengunjung bahkan antri membludak hanya sekedar mencoba untuk melempar pisau, pungkas Kadiskuk Jabar.

“Intinya kita sosialisasi, biar lebih tahu dan dikenal masyarakat luas olah raga lempar pisau, kalau di luar negeri sudah banyak juga,” pungkas Kusmana yang juga sebagai Ketua Umum Lempiknas Jawa Barat pada awak media SILATJABAR.COM, Rabu (24/08/2022).

Senada dikatakan Agustiar Ketua Harian Lempiknas, pihaknya meyakini Lempiknas bakal digemari masyarakat luas. Pasalnya jika dilihat dari animo sangat potensial dan banyak yang antusias.

“Insya Allah, optimis bakal diterima oleh masyarakat. Di Jabar sendiri sudah banyak terbentuk pengurus di kota/ kabupaten, yang saat ini terus berkembang,” kata Agustiar.

Bahkan di hari ke-2 Muntaz Fest 2022, sudah ada 57 peserta yang siap bergabung dan 2 caffe di Dago dan Lembang untuk difasilitasi Lempiknas, imbuh Agustiar.

Di tempat terpisah, Ir. Deni Renaldi Ketua Umum Lempiknas, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemprov Jabar melalui Dinas KUKM di Muntaz Fest 2022.

“Terima Kasih, ini sebagai ajang sosialisai lempiknas. Semoga Jabar bisa menjadi barometer Lempiknas secara nasional,” tutup Deni Renaldi melalui pesan WA nya.

Turut hadir dalam Muntaz Fest 2022, Atalia Ridwan Kamil, Kadis KUKM Jabar Drs.Kusman Hartadji, Sekertaris Suhra, Kadis Indag jabar DR. Lendra Sofyan , Kabid Industri Mesin & logam Arief, Karo Umum Setda Jabar, Tulus Arifan, Kodam III Siliwangi, Mahasiswa dan mentor senior Lempiknas Kang Kasino, Dadoes dan Ibu Aan. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x