News  

Anak Ridwan Kamil Hilang, Begini Kata Elpi Nazmuzaman

Anak laki-laki Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aere, Swiss, pada Kamis (26/5). (Foto: Instagram).*

Repoter : Liputan Khusus

BANDUNG – Anak laki-laki Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5).

Hal tersebut seperti di sampaikan Jubir keluarga korban, Elpi Nazmuzaman di WA Group Kosgoro 57 Jabar, Jumat (27/05), “keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril “sapaan akrab Emmeril” yang akan melanjutkan ke jenjang S2,” katanya.

Hal yang sama dikatakan, Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, mengatakan pihaknya saat ini tim SAR dan pihak berwenang Swiss tengah melakukan pencarian.

“Benar, saat ini sedang dalam pencarian oleh pihak Kepolisian dan SAR setempat. Mohon doanya,” ujar Muliaman saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com pada Jumat (27/5) pagi.

Meski begitu, Muliaman belum bisa memberikan kronologi tepatnya insiden itu terjadi.

Pihak keluarga sudah membenarkan peristiwa ini. Melalui keterangan tertulis, perwakilan keluarga menyatakan pencarian masih terus dilakukan.

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” demikian keterangan tertulis pihak keluarga. 

“Kami mohon doa agar Eril (sapaan Emmiril) dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” harapnya. (Red).*

Baca Juga :  Wabup Garut Hadiri Prosesi Pemakaman Putra Gubernur Jabar