Next Post

IPSI Kota Bandung Resmi Dilantik, Ketum IPSI Jabar: “Harus Lebih Solid dan Berprestasi”

Screenshot_20220519-153115_Gallery

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bandung masa bakti 2021-2022 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengprov IPSI Jawa Barat, H. Phinera Wijaya, S.E, bertempat di Bumi Sangkuriang, Jalan Ki Putih, No.12, Cimbuleuit, Cidadap Kota Bandung. 

Hadir dalam acara pelantikan, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, DR. H. Edwin Senjaya, S.E.,M.M , Ketua Umum IPSI Jabar, H. Phinera Wijaya, SE, Wakil Sekretaris I Pengprov IPSI Jabar, Wahyudi, Ketua KONI Kota Bandung, Perwakilan Ketua Cabor serta beberapa Ketua paguron Pencak Silat.

Ketua Umum Pengprov IPSI Jawa Barat, H. Phinera Wijaya, SE dalam sambutannya berharap jajaran pengurus baru IPSI Kota Bandung yang baru dilantik, agar tetap eksis dan terus memberikan kontribusi terhadap prestasi pencak silat Jawa Barat khususnya.

“Kita tahu semua, bagaimana IPSI Kota Bandung. Disini banyak pelatih-pelatih bersertifikat nasional yang ada di jajaran kepengurusan, banyak juga atlit nasionalnya yang lahir dari hasil pembinaan. Tentunya, ini harus tetap di pertahankan agar IPSI Kota Bandung tetap menjadi yang terbaik di Jawa Barat,” tutur Kang Icak panggilan akrabnya.

Kang Icak juga membeberkan hasil capaian Pengprov IPSI Jawa Barat saat ini, mulai kerjasama dengan KODAM III Siliwangi, dengan Pangkostrad melalui Bela Diri Militer (BDM) Cakra, hingga Mulok Disdik dan Kampung Pencaksilat.

“Alhamdulillah, IPSI Jabar dipercaya melatih prajurit Kodam III Siliwangi dalam Mou pelatihan pencaksilat. Bahkan, dua tahun lalu kita juga dipercaya melatih 250 prajurit terbaik Kostrad, tepatnya di Gunung Sangga Buana, Karawang. Prajurit tersebut nantinya akan dijadikan instruktur untuk melatih BDM Cakra bagi 40.000 prajurit Kostrad se-Indonesia. Ini adalah prestasi yang luar biasa,” papar Phinera Wijaya yang juga anggota DPRD Jawa Barat.

Di tingkat nasional, lanjut kang Icak. Baru saja multi even PON XX /2021 di Papua. Pencaksilat Jabar, menyumbang 6 Medali Emas, 5 perak dan 3 Perunggu serta otamatis menjadi Juara Umum. Serta, even Sea Games 2022, di Hanoi Vietnam dengan 1 emas dan 1 Perak.

Sementara untuk prestasi lain, katanya. Pencaksilat telah dijadikan muatan lokal (Mulok) kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta dijadikannya Hari Pencaksilat Jawa Barat pada 12 Desember 2020 oleh Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil.

Yang tidak kalah pentingnya, imbuh kang Icak. Yakni akan dibangunnya Kampung Pencaksilat di Jatinangor dengan luas 8 hektar oleh Gubernur Jawa Barat, yang DED dimulai 2022. “Ini momentum bagus, nanti selain sebagai tempat latihan juga akan dijadikan destinasi wisata budaya,” kata Politikus senior partai Golkar tersebut pada awak media SILATJABAR.COM , Rabu (18/05/2022). 

Senada dikatakan, Cece Muharam Ketua IPSI Kota Bandung, pihaknya mengaku bersyukur atas terlaksanannya prosesi pelantikan pengurus IPSI Kota Bandung masa bakti 2021-2022, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, semoga semua pengurus amanah untuk membawa prestasi IPSI kota Bandung lebih baik,” kata Cece Muharam.

Terlebih pada PORPROV XIV 2022, yang sebentar lagi akan berlangsung, katanya. Ia berharap KONI melalui DPRD Kota Bandung dapat memberikan stimulan anggaran yang signifikan, sehingga IPSI Kota Bandung bisa kembali menjadi juara umum. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x