Next Post

Kontes Modifikasi Mobil, Begini Kata Bupati Bantaeng

Screenshot_20220612-150110_Samsung Internet

Reporter : Liputan Khusus

BANTAENG – Deretan mobil-mobil modifikasi karya pemuda Bantaeng memeriahkan Anniversary Auto Contest 2022 Khinsip in Driving Chapter (KIDC) Bantaeng, di Lapangan Hitam Bantaeng, Minggu, 12 Juni 2022. Tercatat ada 90 mobil modifikasi yang ikut memeriahkan kontes mobil ini.

Ketua Panitia, Ahmad Efendi mengatakan, data yang tertera di panitia, ada sebanyak 90 mobil yang ikut dalam kontes mobil modifikasi ini. Dari jumlah itu, setidaknya ada 50 mobil yang merupakan karya anak-anak Bantaeng.

“Pesertanya ada dari berbagai daerah di Sulsel. Ada dari Makassar, Bone dan bahkan dari Surabaya. Tetapi sebagian besar mobil-mobil ini adalah karya anak-anak Bantaeng,” katanya.

Dia mengatakan, ada beragam mobil modifikasi karya anak Bantaeng. Beberapa di antaranya adalah mobil jenis Pick up, ada juga yang memodifikasi mobil pete-pete. “Kebanyakan sih, Pick up. Selain pete-pete, ada juga yang memodifikasi City Car,” tuturnya.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mendatangi satu per satu mobil-mobil yang ikut dalam kontes itu. Dia mengaku kagum dengan karya anak-anak Bantaeng. Salah satunya saat dia mendatangi sebuah mobil City Car dengan suspensi udara. Ada juga mobil yang dilengkapi dengan turbo engine.

“Ini keren, bukti kalau anak-anak Bantaeng juga kreatif,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin memberikan apresiasi kepada KDIC Bantaeng yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan sukses. Menurutnya, selain wahana kompetitif, kegiatan ini juga menjadi ruang bagi masyarakat Bantaeng untuk mendapat hiburan. 

“Sudah dia tahun kita tidak bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, dan KIDC memulainya dengan baik,” jelasnya. (Red/Indonesia.news).*

4 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x