News  

Pada Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2023 Pemkot Kota Sukabumi Sopir Angkot Terima Tong Sampah Gratis

SILAT JABAR – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2023 bertempat di halaman Balaikota Sukabumi, Jumat 03 Maret 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Sukabumi Andri.S.Hamami, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Para Asisten Daerah, Pimpinan SKPD dan Tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan bahwa HPSN menjadi momentum bagi pengelolaan sampah secara berkelanjutan sekaligus memberikan dampak positif terhadap kontribusi upaya mitigasi penurunan emisi gas rumah kaca.

Baca Juga :Bakesbangpol Kabupaten Sukabumi Gelar Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2023 

HPSN Tahun 2023 mengusung Tema “Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat”, melalui tema tersebut diharapkan adanya peningkatan upaya-upaya untuk mentuntaskan persoalan sampah sesuai target pada tahun 2025 sebagaimana yang tertuang dalam Jakstranas maupun Jastrada, yaitu penanganan sampah 70% dan pengurangan sampah 30%.

Kegiatan diakhiri dengan melakukan aksi bersih bersih di sepanjang jalan protokol di Kota Sukabumi, dan membagikan tong sampah secara gratis kepada para supir angkot untuk di simpan di dalam angkotnya masing masing. (ald)

Baca Juga :  Mewujudkan Stabilitas Harga, Menurut Pandangan Islam