News  

Pemkab Garut dan UT Lakukan Nota Kesepakatan Tingkatkan Mutu SDM dan Kelembagaan

GARUT, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dengan Universitas Terbuka (UT) melakukan nota kesepakatan tentang Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pengembangan Lembaga.

Penandatangan dilakukan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, dan Rektor UT, Profesor Ojat Darojat, di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (11/7/2022).

Ruang lingkup nota kesepakatan meliputi beberapa hal seperti pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, pemanfaatan SDM, serta kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Kesepakatan bersama ini berlaku untuk jangka waktu 5 tahun, terhitung sejak dilakukan penandatanganan dan dapat diperpanjang atas kesepakatan kedua belah pihak.

Bupati Garut menuturkan, UT merupakan salah satu universitas yang ikut serta dalam meningkatkan SDM di Indonesia. Di momentum Diesnatalis UT ke-38, UT diharapkan bisa semakin maju, diminati, dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh insan yang ada di Indonesia.

“Universitas terbuka telah ada dalam konteks yang bisa memberikan bagaimana sumber daya manusia di Indonesia ditingkatkan, terutama bagi para pendidik yang tadinya tidak S1 menjadi S1, yang S1 menjadi S2, sekarang jadi S3,” ujar Bupati Garut.

Ia juga berharap UT bisa berkontribusi untuk mewujudkan generasi emas di tahun 2045. (Red).*

Baca Juga :  Tangani Banjir Rancaekek, Bupati Terjunkan Alat Berat