News  

PWI Kota Sukabumi Laksanakan Penandatanganan MOU Dengan STIMIK ALfath

SILAT JABAR – Rangkaian Peringatan HPN 2023, PWI Kota Sukabumi ditutup dengan Penandatanganan MoU antara PWI Kota Sukabumi dengan STMIK Al Fath mengenai Beasiswa Pendidikan S1 bagi Wartawan Anggota PWI Kota Sukabumi. Senin (06/03/2023).

Ketua yayasan Al Fath KH. Fajar Laksana didampingi Ketua STIMIK Al Fath Sukabumi Rudi Ripandi, mengatakan, program kerjasama ini sudah dilaksanakan selama 7 tahun, ” sudah banyak alumni Wartawan yang diberikan beasiswa lulusan dari Perguruan Tinggi STMIK Al Fath.” Jelasnya.

“Alasan kami memberikan beasiswa yaitu sebagai Implementasi Tidharma Perguruan tinggi dalam bidang pengabdian ke masyarakat dan kami menilai saat ini profesi wartwan menjadi ujung tombak dalam menginformasikan dan mensosialisasikan program pembangunan dan saat ini dunia sudah sangat tergantung kepada media sosial internet dan berita yang begitu cepat tersiarkan ke publik,” katanya.

Baca Juga : Deklarasi Sanggar Seni, Wakil Bupati Sukabumi: Budaya Sunda Harus Tetap Lestari Untuk Menopang Pertumbuhan Ekonomi di Suatu Wilayah

Sehingga, lanjutnya, perguruan tinggi memiliki kewajiban membantu wartawan dengan memberikan beasiswa kuliah agar kemampuan dan wawasan di bidang IPTEK Wartawan meningkat , sehingga kemampuan wartawan semakin Profesional mampu mengikuti perkembangan IPTEK maka hasilnya akan mampu memberikan berita dan informasi yang lebih bermanfaat dalam pembangunan.

Baca Juga :  Buah Tin, Buah Dari Arab Dengan Segudang Manfaat