Next Post

Pengcab PORGASI Garut Resmi Dilantik

IMG-20221022-WA0030

GARUT, Bertempat di Art Center, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (20/01/2022), Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI) Kabupaten Garut resmi dilantik oleh perwakilan dari PORGASI Provinsi Jawa Barat, Adam Setia Nugraha.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut, Usep Basuki Eko, mewakili Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengucapkan selamat atas terbentuknya PORGASI di Kabupaten Garut.

“Tentu saja ini sangat menggembirakan sekali, karena ini melengkapi kesertaan olahraga, karena sesuai dengan Perpres 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional, di antaranya olahraga itu ada olahraga prestasi, terus ada olahraga masyarakat, ini di KORMI, lalu ada olahraga pendidikan dan terakhir adalah industri dan wisata olahraga,” ujar Kadispora Garut dalam sambutannya.

Ia menyampaikan kehadiran PORGASI ini akan memperkuat kesertaan olahraga di Kabupaten Garut. Apalagi, imbuh Eko, saat ini pemerintah daerah sangat mendukung perkembangan olahraga di kota berjuluk kota intan ini.

“Dengan bukti ini menjadi pujian di tingkat nasional, Garut membangun sarana olahraga tanpa bantuan dari manapun, dari APBD, (Karena) ini jarang sekali, jadi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga juga kaget kok Garut bisa membangun, dan baru tahu ini tanpa bantuan dari mana-mana, tidak dari pusat tidak dari provinsi, ini murni adalah APBD,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Garut, Diah Kurnia Sari, menuturkan jika PORGASI ini merupakan bagian dari KORMI, karena termasuk sebagai olahraga rekreasi.

Ia mengatakan Pengcab PORGASI Garut yang hari ini dilantik, juga menjadi salah satu pengurus KORMI Kabupaten Garut untuk periode Tahun 2022-2026.

“Jadi ini mereka adalah baru bergabung bersama KORMI, jadi Alhamdulilah kami sekarang mempunyai 15 inorga (induk olahraga) yang tergabung bersama KORMI,” tutur Diah saat diwawancara oleh Tim Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut seusai acara.

Ia mengungkapkan pihaknya akan selalu men- _support_ kegiatan-kegiatan inorga yang berada di bawah naungan KORMI Kabupaten Garut. Apalagi, khusus untuk PORGASI yang kepengurusannya sudah ada dari mulai tingkat pusat hingga ke kabupaten atau kota.

“Harapan khususnya buat PORGASI ini masyarakat lebih mengenal PORGASI ini, _air soft gun_ ternyata senang sekali senjatanya dari pada main game-game, nah ini kayaknya olahraga yang sangat bagus. Mudah-mudahan kita bersama-sama dengan KORMI, kita majukan olahraga yang ada di dalam wadah kita di KORMI,” harapnya.

Sementara, Ketua Pengcab PORGASI Kabupaten Garut, Iyep Latif Mansur, mengatakan pihaknya akan selalu mendukung apa yang menjadi program kerja dan tujuan daripada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Bahkan, ia memaparkan pihaknya hadir di Kabupaten Garut untuk menjadi salah satu penopang yang ikut berperan aktif dalam membuat euforia yang berbahagia bagi masyarakat Garut.

“Mari kita bergabung di PORGASI dan PORGASI ini adalah salah satu olahraga menembak yang sangat _nature_, bahagia, sehat seperti halnya yang menjadi motto KORMI itu sendiri,” tandasnya.

Ia berharap dengan dukungan penuh dari oleh para pengurus, PORGASI Garut bisa melahirkan atlet berprestasi serta membuat masyarakat Garut yang sehat, riang, dan gembira.

Pengcab PORGASI Kabupaten Garut sendiri terdiri dari 80 anggota dan sudah memilki 5 klub di Kabupaten Garut. (Red).*

0 0 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x