Pelantikan Wahyu Mijaya sebagai Pj. Bupati Cirebon, Bey Ingatkan Integritas dan Transparansi sebagai Kepala Daerah

Wahyu Mijaya dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Cirebon. Jumat (17/5/2024).

SILATJABAR – “Saya ingatkan pentingnya integritas dan transparansi dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah.”

Amanat tersebut disampaikan oleh Pj. Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin saat melantik Drs. Wahyu Mijaya, S.H., M.Si. sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Cirebon.

“Saya menyampaikan selamat kepada Pj. Bupati Cirebon, Pak Wahyu Mijaya atas pelantikan yang telah dilaksanakan hari ini. Tentunya ini menandakan awal dari babak baru tanggung jawab Saudara sebagai individu maupun pimpinan di wilayah yang dipimpin,” ujar Pj. Gubernur di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (17/5/2024).

Ia pun mengingatkan bahwa kepemimpinan kuat haruslah didasarkan pada prinsip-prinsip moral yang tinggi dan kejujuran yang tak tergoyahkan. “Kita harus berkomitmen melayani masyarakat dengan penuh dedikasi dan tanpa pamrih serta menjaga kepercayaan yang telah diamanahi,” tuturnya.

Bey mengatakan, pastikan setiap kebijakan yang diambil melibatkan partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat.

“Saya juga mengingatkan tentang pentingnya netralitas ASN karena sebentar lagi kita akan menghadapi pilkada serentak. Ingatkan bahwa integritas, profesionalisme adalah fondasi dasar para ASN dalam melaksanakan tugas-tugas negara,” pesannya.

Bey berharap, Wahyu Mijaya yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Cirebon mampu menjadi contoh terbaik dalam PPDB tahun ini. “Semoga amanah yang telah diberikan ini dapat membawa kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon,” ucapnya. 

Bangun Sinergi dan Kolaborasi

Pj. Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepadanya.

“Tentu sesuai arahan Pj. Gubernur, kita berupaya sebaik-baiknya dengan membangun sinergi dan kolaborasi di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Karena, tambahnya, pada prinsipnya pembangunan dan pelayanan masyarakat itu bagian terpenting. 

Berbagai program yang sudah dilaksanakan dengan baik, tambahnya, akan dilanjutkan dan mencoba mengoptimalkan semua rencana-rencana/target yang ada di Kabupaten Cirebon agar bisa diakselerasi.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Kecelakaan Kerja, Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Kunjungi PT ADJ

“Jadi, nanti kita coba pelajari apa yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Cirebon. Pada intinya, kita menyelaraskan apa yang diperintahkan oleh Pj. Gubernur,” terangnya.

Sedangkan untuk di Dinas Pendidikan Jabar, lanjutnya, Pj. Gubernur akan mengangkat pelaksana harian (Plh.). “Saya juga nanti tetap bersama-sama membangun kerja sama dengan Plh. supaya beberapa hal yang sudah kita persiapkan bisa dilaksanakan sesuai rencana-rencana kita,” pungkasnya.

Selamat mengemban tugas di Kabupaten Cirebon Pak Wahyu Mijaya!. (Red).*