Next Post

Kadisdik Bacakan Dongeng untuk Siswa, Saat Sarling Jabar di Kabupaten Karawang

Screenshot_20221209-071019_Chrome

Kadisdik Jabar, Dedi Supandi membacakan dongeng “Dinda Sudah Tidak Rewel” yang ditulis oleh Bunda PAUD Jabar, Atalia Praratya kegiatan Sarling di TK RA Saadah, Kabupaten Karawang, Rabu (16/11/2022).

KARAWANG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi mendampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Bunda PAUD Jabar, Atalia Praratya melaksanakan kegiatan Siaran Keliling (Sarling) di Kabupaten Karawang, Rabu (16/11/2022).

Dalam rangkaian kegiatan pertama di TK RA Saadah, Kadisdik membacakan dongeng “Dinda Sudah Tidak Rewel” yang ditulis oleh Bunda PAUD Jabar, Atalia Praratya dan berinteraksi dengan para siswa.

Tidak Boleh Ada Bullying di Sekolah

Sedangkan dalam kegiatan di SMAN 5 Karawang, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyatakan bahwa sekolah harus menjadi tempat yang menyenangkan, yang dirindukan.

Makanya, tegas Gubernur, di sekolah tidak boleh ada bullying. Setiap siswa punya keunikan sendiri, tidak perlu dibanding-bandingkan, dari gayanya, penampilannya, agama (keyakinannya) atau dari apa pun, semua ciptaan Tuhan dengan keunikannya masing-masing.

“Jika kalian berbuat jahat di sekolah, ada balasannya di suatu hari nanti. Begitu pun jika berbuat kebaikan, pasti ada pahala dan balasan suatu hari nanti. Jangan merasa sok keren terus melakukan bully kepada yang lain, suatu hari nanti akan dibalas ,” tegasnya.

Kedua, lanjutnya, tidak boleh ada berita bohong. Caranya, saring dulu berita sebelum sharing. Cek dulu, kalau memang beritanya ada di media-media besar, itu bisa di-sharing. Kalau di media yang belum jelas, jangan dulu di-sharing karena potensi berita bohongnya besar.

“Berikutnya, Adik-adik harus aktif di sekolah, salah satunya menjadi Pramuka,” pesan Gubernur.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, Ai Hasan tersebut, juga diisi Deklarasi Sekolah Toleransi (antiradikalisme, antihoaks, sekolah ramah anak) oleh siswa SMAN 5 Karawang, minum tablet tambah darah serentak, penampilan jurus Jabar Cekas serta kuis dan doorprize.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan acara monitoring Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) oleh Ketua Umum Sekoper Cinta, Atalia Praratya di SMKN 1 Karawang. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x