Next Post

Safari Ramadan 1443 H di Wilayah IV, Bupati DS Bakal Prioritaskan Sektor Pendidikan

IMG-20220411-WA0005

Reporter : Liputan Khusus

KAB.BANDUNG – Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Desa Narawita Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Minggu (10/4/22) yang merupakan bagian dari Daerah pembangunan IV yang meliputi Kecamatan Cicalengka, Kecamatan Nagreg, Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Rancaekek.

Seperti biasa dalam Safari Ramadan ini, Bupati Bandung didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung H. Cakra Amiyana, jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Bandung, para camat, kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa, tokoh masyarakat serta pemuda dan berbagai pihak lainnya.

Dalam Safari Ramadan ini diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari pertemuan Bupati Bandung dengan para kepala desa, tokoh masyarakat dan pihak lainnya di Masjid Kassiti Perum Buana Cicalengka Desa Narawita pada Minggu sore menjelang buka puasa Ramadan.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Bandung memberikan santunan kepada warga yang membutuhkan, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama di rumah salah seorang warga. Acara Buka puasa di rumah warga ini ditujukan agar terjalin keakraban dan kedekatan antara pejabat pemerintahan dengan masyarakatnya.

Sebagai bagian dari rangkaian Safari Ramadan, Bupati Bandung dan rombongan melaksanakan Shalat Sunat Tarawih berjamaah bersama warga Desa Narawita. Walaupun pelaksanaan Safari Ramadan kali diwarnai dengan turunnya hujan, namun tidak menurunkan semangat umat muslim kala itu untuk bersilaturahmi antara para pejabat pemerintahan dengan masyarakat.

Safari Ramadan Bupati Dadang Supriatna ini merupakan salah satu bentuk hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat. Nampak dalam kegiatan Safari Ramadan ini, Bupati Dadang Supriatna sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bandung terlibat melakukan dialog aktif dengan masyarakat yang merupakan bagian dari cara Bupati Bandung dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Alhamdulillah dalam kegiatan Safari Ramadan ini, kita dapat berdialog dengan warga dalam rangka penyampaian Visi Misi Bandung Bedas,” kata Dadang Supriatna kepada wartawan usai melaksanakan Shalat Sunat Tarawih pada Minggu malam.

Dalam dialognya dengan masyarakat Desa Narawita, Bupati Bandung mendapatkan banyak aspirasi dari masyarakat yang menyebutkan di daerah pembangunan IV ini masih terdapat kekurangan sarana dan prasarana pendidikan.

“Hal itu harus diprioritaskan, karena di masing-masing kecamatan di Kabupaten Bandung, khususnya di daerah pembangunan IV masih membutuhkan sarana dan prasarana pendidikan, baik SLTP maupun SLTA. Insya Allah kita akan lakukan itu,” katanya.

Ia pun menyebutkan karena Kecamatan Nagreg, Cikancung dan Cicalengka merupakan daerah penghasil produk pertanian, di antaranya komoditi jagung untuk proses pembuatan pakan ternak, Bupati Bandung akan meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut. “Nanti kita akan tambah lagi produk pertanian untuk pengganti kedelai, yaitu dengan adanya pertanian kacang poro/koro. Insya Allah launchingnya pada saat menyambut Hari Jadi ke-381 Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Dikatakan Dadang Supriatna, jika lahan yang nantinya akan ditanami kacang poro/koro mencapai 1000 hektare, launchingnya pun akan dilakukan oleh Presiden RI di Kabupaten Bandung. “Kita sedang mempersiapkan semua komponen yang ada, di antaranya anggota koperasi dengan sasaran membangkitkan perekonomian maupun pertanian di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

(Sumber : Pemkab Bandung).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x