Next Post

Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Yoga Santosa Calon Kandidat Terkuat

IMG_20191026_122448

H.Yoga Santosa salah satu Bacalon Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Bandung ,Pilkada 2020.

Reporter : Liputan Khusus.

Kab. Bandung, Silatjabar.com,- Suhu politik jelang Pilkada 2020 kabupaten Bandung mulai bergolak 200 derajat selcius, mengingat kabupaten Bandung merupakan wilayah kunci strategis sebagai penyangga ibukota provinsi Jawa Barat yang memiliki sumber daya alam dan letak geografi yang luar biasa hingga menjadi magnet bagi kalangan politikus, budayawan bahkan selebriti untuk menjadi orang nomor satu di kabupaten Bandung.

Safari politik antar partai terus dijelajahi untuk menampilkan figur calon kandidiat, berkoalisi menjalin sinergitas partai digulirkan dalam mengukur kekuatan bakal calon termasuk raihan kursi di legeslatif di pemilu 2019.

Seperti diketahui, Kabupaten Bandung dengan luas wilayah 1.762,39 km2 dengan populasi kepadatan penduduk 2.303,29 jiwa/ km2 dari 270 desa dan 31 kecamatan merupakan wilayah yang sangat luas dengan berbagai konflik permasalahannya, seperti halnya sosial, ekonomi hingga limbah sungai citarum dan banjir yang terus menjadi sorotan publik bahkan dunia internasional.

Baca juga :

Untuk itu, dibutuhkan figur calon pemimpin yang mengerti tentang situasi dan kondisi kabupaten Bandung saat ini, menyatu dengan aspirasi rakyat, tanggap terhadap kebutuhan serta  rancangan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat luas bukan sekedar mengeksploitasi lingkungan.

Hal itu diungkapkan, H. Yoga Santosa, SE Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat sekaligus Dewan Penasehat Mada PPM Jabar, saat di sambangi Silatjabar.com di kediamananya. Senin ( 14/10 )

IKLAN:

Mengenai, banyaknya calon yang ingin menjadi orang nomor satu di kabupaten Bandung, Yoga berpendapat bahwa itu hal yang wajar karena dipastikan ada yang menarik di kabupaten Bandung dari yang lain, kata dia. Namun demikian, tentunya masyarakat pasti lebih tahu sejauhmana kandidat yang sudah berbuat untuk kabupaten Bandung.

“Intinya, kita fair saja.. masyarakat pasti bisa menilai calon mana yang memang punya kapabilitas dan elektabilitas untuk memimpin kabupaten Bandung, bukan cuma popularitas saja,” katanya.

Perihal pencalonan dirinya untuk menjadi Balon Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Yoga menanggapi dengan serius, Imbuh dia. Menurutnya, semua tergantung dari partai yang mensikapi perihal uji kompentensi kelayakan untuk menjadi  Bakal Calon secara prosedural dan profesional.

“Ya, kita siap kalo memang ada dorongan partai, apalagi banyak dari kalangan budayawan, pemuda yang terus meminta saya untuk ikut terjun menjadi bupati,, ini kan desakan masyarakat yang harus dijadikan amanah,” jelas dia.

IKLAN :

Ditempat terpisah, salah satu tokoh budayawan  sunda Bah Duyeh Ketua Paguyuban Wayang Golek Sanding Kusumah (PPWGSK),  mengatakan, pihaknya sangat apresiasi atas kesiapanya untuk menjadi Bakal Calon Bupati Kabupaten Bandung 2020 mendatang, seperti dilansir Media NR, Selasa (7/10/2019).

“Semoga pa yoga mau bersedia menjadi Bupati, kita semua mendambakan pemimpin seperti beliau, kelihatan tegas, bijaksana dan berpihak ke rakyat kecil,” katanya.***

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x