Berita  

Diduga Berasal Dari Tungku, Rumah Warga di Ciracap Sukabumi Dilalap Sijago Merah

Kebakaran Melanda Rumah Semi Permanen di Kampung Cisasak, RT.16/06, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi pada Senin (27/5/2024) sekitar pukul 10.00. | Foto: Candra Saputra

Silatjabar.com, Sukabumi – Ditinggalkan bekerja, Sebuah rumah semi permanen berukuran 7 kali 12 di Kampung Cisasak, RT.16/06, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi alami kebakaran pada Senin (27/5/2024) sekitar pukul 10.00.

Rumah tersebut merupakan milik Luhan 55 tahun yang ditempati bersama sang istri Patimah 52 tahun dan anaknya Abdul Ajiz yang berusia 20 tahun.

Separuh rumah tersebut bagian belakangnya habis terbakar akibat komponen rumah yang memang memudahkan api untuk merayap lebih cepat.

Menurut Kepala Dusun Nagrak Desa Ciracap, Hendra Gunawan mengatakan, kebakaran tersebut berasal dari tungku bekas masak pada pagi hari.

“Kejadian kebakaran ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat rumah keadaan kosong, sang suami sedang bekerja dan sang istri sedang ngembala kambing,” Ujarnya.

Baca juga: Fishing Tournament Bupati Cup 2024, Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pariwisata Bahari

Dia juga mengungkapkan, api pertama kali di ketahui oleh warga yang sedang melakukan kerja bakti yang tidak jauh dari rumah korban.

“Saat melihat api, warga antusias langsung melakukan pemadaman dan tidak lama datang Pemadam Kebakaran Pos Surade,” paparnya.

Baca juga: Diduga Berasal Dari Tungku, Rumah Warga di Ciracap Sukabumi Dilalap Sijago Merah

Sementara itu, Kepala Pos Damkar Surade, Widi Sukardi Gofar mengucapkan terimakasih kepada warga yang sangat antusias melakukan penanganan pertama sebelum damkar datang.

“Saat kita datang memang api sudah mengecil, jadi kita tinggal melakukan pemadaman dan pendinginan agar tidak lagi terjadi kebakaran,” singkatnya.*** (Candra Saputra)

Baca Juga :  Persiapan Pemilu 2024, Partai PKB Kab. Sukabumi Adakan Rapat Koordinasi Selama 2 Hari