Dicky Ingatkan Warga Cimahi, Kesehatan Menjadi Modal Utama Dalam Melakukan Aktivitas Hidup

CIMAHI – Penjabat (Pj) Walikota Cimahi, Dicky Saromi  menegaskan, kesehatan itu, sebagai modal utama dalam melakukan aktivitas pola hidup yang sehat menuntut kebugaran fisik.

Hal itu diungkapkan oleh Dicky saat dirinya mengikuti senam bersama pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Kota Cimahi, untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke – 59 di area parkir depan RSUD Cibabat Jalan Amir Mahmud, Jumat (17/11/2023).

“Rutinitas bagi masyarakat yang hidup di Kota-kota besar dengan pekerjaan yang tinggi,  kesehatan merupakan modal utama dalam melakukan aktivitas hidup yang menuntut untuk kebugaran fisik,” ucap Dicky.

Dimana, lanjut Dicky, masyarakat yang bekerja dari pagi sampai larut malam, tentunya sangat menguras tenaga dan pikiran yang berakhir pada terganggunya kesehatan.

“Dalam moment peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, tidak hanya sekedar sebuah peringatan, tetapi sebuah panggilan untuk mengutamakan kesehatan sebagai aset berharga kita. Kesehatan adalah fondasi kebahagiaan dan produktivitas kita semua,” terangnya.

BACA JUGA :  Mantan Ketua DPRD Cimahi Achmad Gunawan Pindah Haluan ke Hanura, Ini Alasannya

Karena untuk mengimbangi aktivitas hidup tersebut, menurut Dicky kembali, sangat diperlukan solusinya agar fisik tetap bugar, sehingga aktivitas sehari-hari tidak terganggu.

“Solusi tersebut dapat berupa istirahat yang cukup, makan yang teratur dengan komposisi gizi sesuai, dan tentu saja paling utama adalah berolahraga,” saran Dicky.

Olahraga kesegaran jasmani seperti senam bersama, memiliki nilai yang penting dan strategis, karena disamping untuk mendapatkan manfaat dari olahraga itu sendiri,

“Kita juga dapat memanfaatkan momen ini untuk membangun semangat kebersamaan dan saling bertukar pikiran dalam menyumbangkan ide-ide kreatif pembangunan Kota Cimahi,” tukas Dia.

“Dengan cara senam bersama ini juga bisa untuk melepaskan kepenatan dari segala kesibukan dan rutinitas pekerjaan. Apalagi bapa ibu yang bekerja di RSUD memiliki tanggungjawab yang besar terhadap pelayanan kesehatan masyarakat,” imbuh Dia.

Baca Juga :  Peringati HKN Ke-57, Pemkot Cimahi Gelar Vaksinasi Massal

Karena dengan tingkat ekonomi yang beragam ini, RSUD Cibabat sering kali menjadi pilihan utama bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Dikdik Minta Angka Golput Pemilu 2024 di Cimahi Dapat Ditekan Seminal Mungkin, Begini Caranya

“Bapak ibu berkewajiban memberikan pelayanan prima dengan mamastikan bahwa semua lapisan masyarakat, termasuk yang kurang mampu mendapatkan akses yang sama terhadap perawatan kesehatan berkualitas,” kata Dicky.

Untuk itu, lanjut Dicky bahwa dengan tubuh dan jiwa yang sehat harus menjadi prioritas bagi semua.

Di samping itu, Dicky juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para dokter, tenaga kesehatan (ners) dan non kesehatan yang selalu berjuang untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pasiennya.

“Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-59, semoga kita semua selalu diberkati dengan kesehatan yang optimal. Mudah-mudahan kegiatan ini mendatangkan banyak manfaat bagi kita semua,” tutupnya. (Red).*