Budaya  

KONI Cimahi Apresiasi Kejuaraan Pencak Silat IPSI CUP 2 Tahun 2024

H. Khairul Sobar, perwakilan KONI Cimahi saat memberi sambutan di IPSI CUP 2, di DISJAS TNI-AD. Jumat (12/01/2024).

CIMAHI – Sebanyak 873 pesilat  se-Bandung Raya mengikuti Kejuaraan Pencak Silat IPSI CUP ke-2 tahun 2024, di Mako Dinas Jasmani Angkatan Darat (DISJAS TNI-AD), dari tanggal 12-15 Januari 2024. 

Kejuaraan yang bertajuk open turnament tersebut di apresiasi KONI Cimahi, pasalnya ditengah hiruk pikuk jelang Pemilu 2024, IPSI kota Cimahi mampu merealisasikan kegiatan.

Hal tersebut di kemukakan Khairul Sobar, salah satu tokoh budaya pencak silat sekaligus perwakilan KONI Cimahi saat pihaknya memberikan sambutan dalam pembukaan kejuaraan. Jumat (12/01/2024).

“Saya apresiasi atas kegiatan kejuaraan ini, semoga kedepan dari kegiatan tersebut lahir atlet-atlet baru  berprestasi untuk membela kota Cimahi,” tutur Khairul Sobar auditor KONI Kota Cimahi.

Terlebih untuk prestasi pada PORPROV XV Tahun 2026 mendatang, lanjut dia. Untuk itu pihaknya berharap kejuaraan dapat dilaksanakan dengan berkualitas dan tetap menjunjung tinggi sportifitas.

“Sportif adalah landasan utama kejuaraan, sehingga atlet yang juara adalah yang terbaik. Dan tentunya kedepan dapat memberi kontribusi prestasi pada ajang PORPROV XV 2026 mendatang untuk kota Cimahi,” ujar nya.

Intinya kita dukung terselenggaranya event kejuaraan ini, meski diakuinya KONI Cimahi belum dapat memberi kontribusi optimal. Mudah-mudahan tetap dapat berkolaborasi untuk wujudkan prestasi pencaksilat kota Cimahi, tutup Khairul. (Red).*

Baca Juga :  Pemkot Cimahi Berkolaborasi dengan BBPOM Bandung, Antisipasi Stunting