DPRD  

Bank bjb Melamar Provinsi D.I.Y, Kang Icak: “Jogya Saudara Dekat Jabar”

Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat, H.Phinera Wijaya,SE, saat memberikan tandamata kujang di Yogyakarta. Selasa (26/01/2022).*

Reporter : Liputan Khusus

YOGYAKARTA – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Phinera Wijaya, SE mengapresiasi langkah kerjasama antar Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kerjsaama tersebut, mengenai pembukaan cabang pertama Bank BJB di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi (D.I.Y) yang terbuka bagi kami dan mempersilahkan terhadap Bank BJB untuk membuka Cabang disini (Yogyakarta),” kata Phinera Wijaya saat berkunjung ke Provinsi D.I.Y, Selasa, (26/01/2022).

Menurut Kang Icak panggilan Phinera Wijaya, DIY itu sangat berbeda dengan daerah lain yang mayoritas kurang terbuka dalam hal kerjasama antar daerah dalam hal perbankan.

Dikatakan kang Icak, usaha Pemerintah Jawa Barat untuk kerjasama dengan DIY tidak sia-sia. Saat ini Yogyakarta merupakan daerah pertama yang menyambut baik hadirnya Bank BJB.

Bahkan, lanjut Kang Icak, Pemerintah DIY menantang pihaknya agar menawarkan kerjasama untuk segera membuka kantor Cabang baru Bank BJB di Provinsi DIY.

“Yogyakarta ini sangat menyambut baik tawaran dari kami, bahkan menanyakan langsung kapan BJB bisa segera buka cabang disini (Yogyakarta),” tambah Kang Icak.

Untuk itu, Kang Icak menegaskan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah saudara dekat Provinsi Jawa Barat.

“Kita apresisasi langkah ini, karena DIY adalah saudara dekat Jawa Barat,” tutur  Phinera Wijaya. (Red).**

Baca Juga :  DPRD Jabar Ahmad Hidayat Gelar Sosialisasi Perda RTRW Jabar 2022 – 2042