DPRD  

DPRD Jabar Ahmad Hidayat Minta Masyarakat Berperan Aktif Dalam Ciptakan Ketertiban

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG – Terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian saja. Namun demi terciptanya Jabar Kondusif harus ada kolaborasi antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

Dalam hal ini, DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar Ahmad Hidayat mendukung pihak kepolisan Polda Jabar bersikap tegas memberantas anarkisme dan menciptakan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang lebih baik lagi di Jawa Barat.

“Kolaborasi itu penting, keamanan dan ketertiban di masyarakat tercipta bukan karena hasil kerja satu pihak saja. Masyarakat pun harus berperan aktif dalam menciptakan ketertiban,” katanya kepada saat ditemui usai pertemuan bersama kapolda Jabar Irjen Pol Suntana di Bandung.

Ahmad mengatakan kamtibmas ini adalah tanggung jawab bersama, semua elemen harus saling bahu membahu menciptakannya.

“Sejauh ini peran kepolisian sudah cukup baik, mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi disertai kolaborasi yang baik dengan semua elemen termasuk masyarakat,” jelasnya.

Ahmad menilai sejauh ini pihak kepolisian dalam menegakan kamtibmas tidak tebang pilih.

Terbukti setiap ormas atau kelompok yang dirasa meresahkan masyarakat. Maka lanjut Ahmad disitu pihak kepolisian bertindak.

“Saya lihat tidak pandang bulu ya, mau itu geng motor, ormas atau berbagai macam kelompok bila dirasa meresahkan pihak kepolisan polda Jabar langsung bergerak cepat,” katanya.

Menurut Ahmad, tugas kepolisian adalah melindungi dan mengayomi masyarakat. Oleh karena itu lanjut Ahmad, semoga masyarakat semakin terlindungi dari segala macam penyakit masyarakat. (Red).*

Baca Juga :  Bagus Machdiantoro Terpilih Menjadi Ketum BBC Periode 2021-2026