Next Post

DPRD Jabar Hasim Adnan Dorong Majelis Taklim Sebagai Media Pemberdayaan Masyarakat

IMG-20211117-WA0017

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG– Berbagai program keagaamaan mulai disusun, juga ada program kegiatan kemanusiaan yang akan turut dilaksanakan ke depan.

Dengan terbentuknya majelis taklim tentunya akan menjadi media silahturahmi bagi masyarakat.

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasim Adnan menilai, bahwa majelis ta’lim mempunyai fungsi yang sangat signifikan, terutama bagi ukhuwah Islamiyah.

Hasim mengungkapkan kedudukan majelis ta’lim secara sosiologis bukan sekadar tempat berkumpulnya kaum bapak dan kaum ibu, majlis ta’lim dapat pula dijadikan fungsi seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan ini sangat diperlukan sebagai motor penggerak.

“Majelis ta’lim memiliki ekonomi potensial dapat digerakkan menjadi ekonomi produktif dalam rangka pengentasan kemiskinan, sehingga kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik,” kata Politisi PKB Hasim Adnan, Jumat, (18/12/2021).

Hasim mengimbau masyarakat dengan terbentuknya majelis ta’lim perlu didukung dengan mengikuti kegiatannya.

“Selain berbagai program keagaamaan mulai disusun, juga ada program kegiatan kemanusiaan yang akan turut dilaksanakan ke depan,”imbuhnya.

Hasim mengatakan dengan terbentuknya majelis taklim ini, tentunya akan menjadi media silahturahmi bagi masyarakat.

Disamping itu juga peran majelis taklim begitu sentral bagi umat. Majelis taklim bahkan telah bergerak maju dengan spirit keagamaan yang menekankan pada wawasan global. (Red/Kus).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x