DPRD  

Phinera Wijaya Apresiasi Lapdek Community Sukabumi, Adakan Santunan Anak Yatim

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Phinera Wijaya,SE sebagai Dewan Penasehat LCS saat memberikan santunan terhadap anak yatim dan jompo. Jumat (08/3/2024). Foto Istimewa. *

SILAT JABAR –  H. Phinera Wijaya,SE, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi atas inisiatif Lapdek Community Sukabumi (LCS) mengadakan acara Tasyakur Bin’nikmat menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Acara yang dihadiri oleh para pengurus, anggota, dan Keluarga Besar Lapdek Community Sukabumi berlangsung, Jumat, (8/03) lalu di Masjid Jami At-Tholibin, Jl. AR. Hakim, Kota Sukabumi berlangsung hikmah.

“Alhamdulillah, ini adalah acara kegiatan sosial positif sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap sesama umat muslim,” tutur kang Icak panggilan akrabnya pada awak media SILATJABAR.COM. (21/03).

Hari ini kita bisa berbagi dengan rangkaian kegiatan, antara lain Sholat Jumat bersama, santunan Yatim-piatu dan jompo, tausyiah, penyerahan Kita Suci Al-Qur’an untuk Masjid Jami At-Tholibin, musafahah, dan ramah tamah, kata dia.

Dirinya sebagai Dewan Penasehat Lapdek Community Sukabumi mengaku bersyukur kegiatan tersebut dapat berjalan setiap tahunnya selama 5 tahun di bulan ramadhan, seperti halnya tahun ini.

” LCS adalah komunitas yang sehat lahir dan batin. Kita patut syukuri karena semua kegiatannya selalu untuk masyarakat, baik sosial, keagamaan atau religius,” ungkap dia. 

Untuk itu pihaknya berharap kedepan LCS lebih berkembang dan kehadirannya benar-benar dinantikan karena bermanfaat bagi masyarakat Sukabumi khususnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal LCS, Benny Mustari, S.Pd.,S.IP.,M.Si, menuturkan bahwa Phinera Wijaya selalu memberikan inspirasi dan motivasi terhadap organisasinya.

”Beliau ini sebagai Dewan Penasehat LCS, selalu memberikan inspirasi dan motivasi. Lapdek Community hari ini Tahun 2024 sekalipun ada pernak-pernik bahwa ini adalah Tahun Politik, kami tidak mengambil momentum seperti itu,” Ujar Benny.

Benny juga menambahkan bahwa Tasyakuran adalah salah satu kewajiban Umat Muslim. Acara ini diawali Sholat Jum’at bersama selanjutnya memberi santunan, sedekah, dan Bermusafahah, sebagai bentuk persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Baca Juga :  DPRD Jabar Ahmad Hidayat Soroti Kaderisasi Profesi Petani di Jawa Barat Berkurang 

”Sekali lagi saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Phinera Wijaya ini dan mudah-mudahan kita doakan beliau Sehat Lahir dan Batin,” Tutup Benny. (Red).*