Next Post

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan DPRD Jabar H. Almaida Rosa Putra

IMG-20220124-WA0012

Reporter : Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

BEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil IX) Kabupaten Bekasi H. Almaida Rosa Putra, SE., MM Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Amazon World, Kab.Bekasi. Jumat, (21/01/2022).

Almaida Rosa Putra mengatakan bahwa tujuan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini yaitu menyosialisasikan nilai – nilai Kebangsaan Indonesia yang terkandung pada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI kepada masyarakat. 

Perlu diketahui Sosialisasi 4 Pilar merupakan agenda tetap dari DPRD Jabar agar masyarakat masih memegang kebersamaan dan gotong royong untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari- hari.

Dalam sambutannya, Almaida mengatakan bahwa empat pilar menjadi bagian penting dalam berbangsa dan bernegara dengan tujuan bagaimana kita menjaga persatuan dan kesatuan. Hal ini harus dapat diterapkan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini pandemi telah melandai, sudah saatnya kita bahu membahu dan bergotong royong bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat hantaman Covid-19. Hal ini adalah salah satu bagian dari implementasi ideologi kita yaitu Pancasila,” ujarnya

Target dari sosialisasi ini seluruh elemen masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, sehingga mereka dapat berperan dilingkungannya dan menjaga nilai-nilai kesatuan bangsa dan negara.

Dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini pihaknya menjabarkan bagaimana perumusan Pancasila, perumusan UUD 1945, Semboyan Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Oleh karena itu saya harapkan bisa dipahami sehingga masyarakat dapat mengamalkannya di kehidupan sehari hari.

 “Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta agar mereka dapat lebih memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam 4 pilar, yakni sejarah Bangsa Indonesia terutama para pendiri Bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan sehingga lahirnya Pancasila, UUD 1945 , Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.Serta,”ungkapnya.

Oleh karena itu, Almaida mengatakan bahwa pentingnya masyarakat memahami dan menerapkan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari – hari sehingga menciptakan kehidupan yang rukun dan damai. (Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x