Gandeng BBPBAT Sukabumi, Tebar Ratusan Ribu Ikan di Desa Cimanggu

Reporter : Sopandi

Sukabumi, silatjabar.com,- Setelah Embung dan sungai di sejumlah Desa Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi di tebar 2OO.OOO ekor Ikan Nilem dan Udang Galah. Kini giliran Embung dan Sungai di sekitaran Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu, di gaur 100.000 ekor benih Ikan Nila.

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyebutkan, Program penyebaran Ikan di sejumlah Embung dan Sungai di Kabupaten Sukabumi, khususnya di Desa Cimanggu ini. Merupakan komitmen Partai Gerindra, dalam dukungannya terhadap dampak COVID-19 dan stabilisasi ketahanan pangan bagi warga masyarakat.

“Kami berkomitmen dengan menggandeng Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi. Menebar program benih Ikan, guna menanggulangi dampak COVID-19 berkepanjangan di kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Baca Juga :

Terpisah, Ade Sumarna, Perekayasa Madya, pada BBPBAT Sukabumi, berharap. Dari program penebaran benih Ikan Nila ini, warga masyarakat bisa mengambil manfaat secara bijak dalam waktu yang cukup lama dan mengembangkannya secara berkelanjutan, harapnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu, Dusun Hidayat, atas nama warga masyarakat penerima bantuan. Menghaturkan terima kasih kepada Ketua Fraksi Gerindra, yang telah mempasilitasi aspirasi Kelompok Warga Budidaya Ikan Air Tawar di Desa Cimanggu , Pihak BBPAT Sukabumi dan pihak terkait lainya.

“Kami atas nama warga menghaturkan terima kasih,atas bantuan yang di berikan, semoga warga kami dapat memanfaatkannya secara bijak dan berkelanjutan,” ungkapnya.**

Baca Juga :  Pemkot Cimahi Kerjasama dengan HIPMI Bangkitkan Perekonomian